SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Car Free Day (CFD) Jl. Slamet Riyadi Solo, Minggu (30/12/2018), dipastikan tidak libur meski ada acara haul Habib Ali di Pasar Kliwon. Namun, Dinas Perhubungan (Dishub) Solo menyiapkan rekayasa lalu lintas khusus untuk acara itu.

Rencananya, CFD pada Minggu (30/12/2018) itu hanya digelar dari Simpang Tiga Purwosari hingga Simpang Empat Nonongan. Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Ari Wibowo, saat ditemui Solopos.com, Kamis (20/12/2018), mengatakan telah menyiapkan pengaturan lalu lintas saat Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Kompleks Masjid Ar Riyadh, Pasar Kliwon.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Jl. Kapten Mulyadi dari selatan Simpang Baturono hingga Simpang Loji Wetan akan ditutup selama tiga hari mengingat jamaah yang menghadiri acara tersebut diperkirakan dalam jumlah besar bahkan dari luar negeri.

“Dari Simpang Gladak di Jl. Slamet Riyadi diberlakukan dua arah, arus lalu lintas dari Gladak dapat menuju barat hingga Simpang Nonongan,” ujar Ari Wibowo.

Ia menambahkan manajemen rekayasa lalu lintas itu diberlakukan mulai Jumat (28/12/2018) pada pukul 14.00 WIB hingga Minggu (30/12/2018) pukul 10.00 WIB sehingga CFD dari Simpang Nonongan hingga Gladak tidak dapat digunakan akan dipasang sejumlah barikade sebagai batas arus dari barat dan timur.

Parkir di Jl. Slamet Riyadi dari Gladak hingga Simpang Nonongan diberlakukan paralel atau nol derajat. Di Jl. Ahmad Dahlan, Kelurahan Keprabon, diberlakukan satu arah dari arah selatan ke utara.

Untuk mengurangi crossing kendaraan di Simpang Coyudan dipasangi barikade untuk menutup arus ke arah barat sehingga pengendara harus berputar dahulu ke arah selatan.

Sementara itu, kantong-kantong parkir kendaraan para jamaah dipusatkan di dua alun-alun utara dan selatan serta Benteng Vastenburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya