SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Hampir seluruh wilayah di Salatiga mati listrik, Minggu (8/9/2019). Pemadaman listrik itu akibat adanya masalah di gardu induk.

Petugas PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), Wawan, saat dihubungi Solopos.com, menyebut ada tiga gardu induk yang mengalami masalah yakni Gardu Induk PLN Beringin Kabupaten Semarang, Gardu Induk PLN Banyudono Boyolali, dan Gardu Induk PLN Mojosongo Boyolali.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

“Untuk Salatiga, nyaris seluruh wilayah padam. Indikasi masalahnya adalah ada kabel yang terlepas di gardu induk. Saat ini, petugas sedang memperbaiki,” kata Wawan.

Wawan menuturkan pemadaman listrik di area Salatiga ini terjadi sekitar pukul 14.15 WIB. Tak hanya di Salatiga, area Soloraya juga terdampak. Untuk Soloraya, pemadaman listrik dirasakan warga mulai pukul 13.00 WIB.

“Belum tahu berapa lama masa perbaikan [di gardu induk]. Nanti kami akan melaporkan kepada petugas agar dipercepat penyelesaian masalahnya,” lanjut Wawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya