SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi tim SAR (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Warga Desa Jepitu dibuat heboh dengan fenomena munculnya cahaya putih di Pantai Wediombo, Jepitu, Girisubo.

Salah satu warga Kamal, 30, mengatakan, fenomena tersebut mulai diketahui warga pada Minggu (9/11/2014) malam. Awalnya, ia mendapatkan kabar tersebut dari tetangganya bernama Sulardi yang merupakan nelayan dan Anggota Search And Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah I Gunungkidul.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Awalnya saya tidak percaya. Saya kira cuma hewan atau apa. Tapi, saya penasaran juga,” ujar dia kepada Harianjogja.com ketika ditemui di Pantai Wediombo, Jepitu, Girisubo, Selasa (11/11/2014) malam.

Lantaran penasaran, Kamal pun datang ke Pantai Wediombo pada Senin (10/11/2014) malam. Ia mengaku, merasa ditipu oleh matanya.

Pada pukul 19.30, ia melihat fenomena aneh tersebut. Dari keterangannya, cahaya putih itu muncul dari dasar laut namun tidak sampai keluar permukaan air.

“Besar sekali, kira-kira lima kali bus. Cahaya itu berbentuk pusaran. Warnanya putih dan mutar terus,” imbuh dia.

Ia menambahkan, pusaran cahaya putih itu kemudian melemparkan bola-bola cahaya ke berbagai arah. Namun, menurut pengakuannya, bola cahaya yang dilontarkan itu tidak sampai keluar permukaan air.

“Saya takut sekali karena baru sekali ini ada kejadian seperti itu. Pak Sulardi juga sampai gemetaran waktu lihat cahaya aneh itu,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya