Ada DPC PDIP di Jateng Dukung Ganjar, Ini Komentar Wawali Solo

Wawali Solo Teguh Prakoso yang juga Sekretaris DPC PDIP Solo menanggapi ihwal dukung mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

 Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sekretaris DPC PDIP juga yang Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, menyatakan tidak terpengaruh dengan maraknya deklarasi dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, beberapa pekan terakhir.

Termasuk ketika ada dukungan atas deklarasi pendukungan kepada Ganjar Pranowo dari pengurus DPC PDIP di Tanah Air. Seperti yang dilakukan Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo, Albertus Sumbogo, yang juga Ketua Bapilu.

Seperti dilansir dari detik.com, Albertus menghadiri deklarasi dukungan DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Purworejo, Sabtu (25/9/2021). Tidak hanya datangi deklarasi, Albertus didapuk sebagai Ketua DPC SGI Purworejo.

Baca Juga: Selain Bhre-Paundra, Sosok Ini Dinilai Layak Pimpin Mangkunegaran Solo

Albertus bahkan menyatakan siap menerima sanksi jika aksi dukung Ganjar itu dianggap sebagai pelanggaran oleh PDIP. “Kan nalare ora sehat iki [nalarnya tidak sehat ini]. Rapapa [tidak apa-apa] saya siap dipecat, bangga malah,” terangnya.

Menanggapi dinamika yang terjadi, Teguh Prakosa yang juga Wawali Solo, menyatakan di Solo tidak ada dukung mendukung (capres cawapres) untuk Pilpres 2024. “Kalau Solo enggak terpengaruh. Solo tidak terpengaruh,” katanya.

Menurut Teguh, jajaran pengurus PDIP Solo sudah disibukkan dengan berbagai kegiatan yang menjadi program partai di tingkat kota. Sehingga, lanjutnya, selama ini kader PDIP Solo tidak bicara tentang politik.

Baca Juga: Solo Tuan Rumah Liga 2, Ini Pesan Gibran untuk Suporter

Posko Kemenangan

“Kami lebih kepada tidak bicara politik. Ke depan mau siapa pun yang ditugaskan Ibu Ketum untuk menjadi capres, kami suruh balik kanan ya balik kanan, hadap kanan maju jalan, mangkat ngono wae,” urainya.

Teguh menilai siapa sosok capres-cawapres-nya kelak biar berkembang natural. “Jadi tinggal pilihan-pilihan. Kalau A atau B atau C itu dampak kepada partai seperti apa saya kira DPP luwih pinter daripada kita,” katanya.

Pada akhirnya nanti, menurut Teguh, jajaran struktur PDIP Solo mulai dari anak ranting, ranting, dan pimpinan anak cabang (PAC) akan mengikuti keputusan DPC PDIP Solo. Saat ini mereka tidak ada yang sudah bersikap.

Baca Juga: Siap-Siap, Disdik Kota Solo akan Tes Covid-19 Acak di Sekolah

Mengenai munculnya Posko Kemenangan Ganjar Pranowo di Jl Kolonel Sugiyono No 58 Banjarsari, Solo, Teguh mengaku tidak tahu menahu. Menurutnya di Solo yang sudah ada Posko Puan Maharani di Jl Bhayangkara.

“Kami ndak tahu [Posko Kemenangan Ganjar]. Untuk Solo saya belum tahu, belum pernah lihat ada posko seperti itu. Di Solo itu adanya hanya Posko Mbak Puan di Jl Bhayangkara Solo, lainnya belum ada,” terang Teguh.


Berita Terkait

Berita Terkini

Cerita Rudy Eks Wali Kota Solo, Ibunya Terjerat Utang Rentenir!

Eks Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, memiliki pengalaman yang tak enak soal rentenir. Dia mengaku ibunya melarat karena terjerat utang kepada rentenir.

Banyak Warga Solo Terjerat Pinjol Ngadu ke Rudy

Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mengaku ditemui banyak warga Solo di rumahnya beberapa bulan terakhir.

4 Seniman Solo Ini Pernah Raih AMI Awards, 2 Orang Sudah Meninggal

Sejumlah seniman di Kota Solo pernah memenangi AMI Awards selama kurun waktu 18 tahun terakhir, dua seniman di antara sudah meninggal.

2 Penyanyi, 3 Musikus dari Solo Masuk Nominasi AMI Awards 2021

Dua penyanyi dan tiga musikus Solo, yaitu Sruti Respati, Nuca, dan Aditya Ong Trio masuk nominasi AMI Awards 2021 yang diumumkan Senin (18/10/2021).

Konsleting AC, Ruang di Kantor Jasa Sih Wiryadi Terbakar

Kebakaran terjadi salah satu ruang di Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Sih Wiryadi dan Rekan di pinggir Jl. Ki Mangun Sarkoro Nomor 55 Tegalmulyo, Nusukan, Banjarsari, Solo.

Di Jogonalan Klaten Ada 5 Kerbau Bule, Jadi Tontonan Gratis Warga

Wiyono, 70, warga Dukuh Dompyongan, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, memiliki lima kerbau bule di kandang kerbaunya, sejak lebih dari tiga dekade terakhir.

Terungkap, Tuduhan Selingkuh Jadi Pemicu Perkelahian Maut Sahabat Karib

Dalam pengaruh miras, Trimo diduga menuding pelaku, yakni Soleman, yang juga mabuk, telah berselingkuh dengan istrinya. Keributan terjadi yang berujung pada pembacokan.

Ini Dia Juara Mas Mbak Duta Wisata Sukoharjo 2021

Zaki Adi Saputra dan Fransiska Ervin P.N terpilih sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Sukoharjo 2021 yang diselenggarakan Pemkab Sukoharjo.

Korban Tak Lapor, Polres Klaten Tetap Selidiki Pembegalan di Ngawen

Meski sudah diminta, bakul karak yang jadi korban pembegalan di Ngawen, Klaten, enggan melapor ke polisi. Biar begitu, polisi tetap menyelidiki kasus tersebut.

Cerita Pak RW Antar Pembunuh Sahabat di Klaten, Naik Motor ke Polsek

Warga Bangunrejo Kidul, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, Soleman, 65, menyerahkan diri ke Polsek Jogonalan setelah membunuh sahabat karibnya, Trimo Lewong, 65, diantar Ketua RW.

Korsleting, Rumah Warga Senden Klaten Kebakaran

Musibah kebakaran melanda rumah warga di Kundenrejo RT 012/RW 005, Desa Senden, Kecamatan Ngawen, Klaten, Sabtu (23/10/2021) pagi.

BMKG Perkirakan Cuaca Buruk Landa Soloraya, Waspada Banjir & Longsor

BMKG memprediksi cuaca buruk landa Soloraya, warga diminta hindari kawasan rawan banjir dan longsor.

1 Meninggal Akibat Perkelahian 2 Sahabat, Pelaku Dikenal Jagoan Kampung

Soleman, 65, warga Bangunrejo Kidul, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, yang tega membunuh sahabat karibnya, Trimo Lewong, 65, dikenal sebagai jagoan kampung.

Sempat Dicap Partai Sandal Jepit & Preman, Rudy: PDIP Sekarang Berubah

Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengakui patainya sempat membuat warga takut dan dicap preman.

Asale Gudang Seng Giritirto Wonogiri, Dulu Pabrik Jamu

Warga Kabupaten Wonogiri sudah akrab dengan Gudang Seng di Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri.