SOLOPOS.COM - Warga girang kebagian tiket kereta api di Stasiun Solo Balapan, Senin (29/6/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Diskon tiket kereta api berlaku di PT KAI Daop VI

Harianjogja.com, JOGJA- Sebagai apresiasi atas kesetiaan penumpang Kereta Api, PT. KAI (Persero) menawarkan program promo “KAI Mudik Hebat 2015”. Promo ini memberikan diskon 10 – 15% untuk pembelian tiket KA berikutnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Manager Humas KAI Daop VI Jogja-Solo Gatut Sutiyatmoko mengatakan, program tersebut berlaku bagi pelanggan yang memiliki tiket KA bertanggal keberangkatan 2 hingga 27 Juli 2015. Sementara, tiket yang mendapat diskon dengan promo ini hanya berlaku untuk periode pemesanan 1 Agustus hingga 15 Desember 2015.

“Program promosi ini tidak berlaku untuk tiket KA non Operasioal [PSO]. Selain itu, program ini tidak dapat digunakan bersamaan dengan program promosi yang lainnya,” ujar Gatut kepada wartawan, Minggu (12/7/2015).

Dia menjelaskan, bagi penumpang yang ingin mendapatkan diskon dengan promo ini cukup mudah. Penumpang tinggal menunjukkan tiket KA untuk keberangkatan tanggal 7 hingga 27 Juli kepada petugas loket di stasiun. “Setelah menunjukkan tiket sesuai ketentuan, penumpang akan akan mendapatkan diskon,” katanya.

Sementara, mulai Senin (13/7/2015) ini, para penumpang KA Ekonomi lokal tidak lagi dijinkan masuk dari pintu timur stasiun Tugu Jogja. Para penumpang akan diarahkan kembali keluar menuju pintu selatan ke arah jalan Pasar Kembang menuju ke pintu Stasiun Tugu bagian Selatan.

“Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan pelayanan penumpang yang sering ketinggalan KA,” ujar Gatut.

Dia mengakui, banyak penumpang yang terjebak kemacetan di wilayah jalan Margoutomo sehingga ketinggalan kereta.

“Banyak penumpang yang mengaku ketinggalan kereta akibat macet. Terutama saat long wekeend ataupun masa lebaran ini. Maka, untuk mengurangi penumpukan di ruang tunggu di Stasiun Tugu, kami memberlakukan kebijakan itu,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya