SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO-Selulit selalu menjadi permasalahan kulit yang ditakutkan banyak wanita. Permasalahan kulit yang biasa muncul pada permukaan kulit ini dapat membuat wanita tidak percaya diri terlebih bila selulit muncul pada bagian yang terbuka.

Ternyata Anda dapat mencegah munculnya selulit pada kulit dengan beberapa cara yang rutin dilakukan salah satunya olahraga. Jika Anda tidak ingin selulit muncul pada kulit Anda, lakukan empat cara untuk menghindarinya seperti dilansir dari situs Allwomenstalk dan ditulis liputan6.com, belum lama ini:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Targetkan olahraga
Anda dapat menghindari munculnya selulit dan masalah pada permukaan kulit sejenisnya dengan melatih otot. Lakukan olahraga yang dapat membakar lemak yang memicu munculnya selulit. Selulit pada umumnya muncul pada area bokong, paha, dan di lipatan lutut.

Fokus menghilangkan lemak
Ungkapan mencegah lebih baik dari pada mengobati sepertinya juga berlaku pada selulit. Fokuslah pada upaya untuk menghilangkan lemak penyebab selulit. Karena ketika selulit sudah mulai muncul, membutuhkan waktu lama untuk menghilangkannya. Lakukan cara pencegahan seperti perubahan pola diet dan pilihan jenis olahraga untuk membakar lemak berlebih.

Mengenali faktor hormon
Hormon juga menjadi penyebab munculnya selulit. Perubahan hormon yang dikendalikan oleh produksi hormon estrogen merupakan proses alami tubuh. Proses ini menghasilkan lebih banyak lemak di pinggul dan sekitar paha. Produksi lemak akan semakin bertambah saat memasuki masa kehamilan dan menyusui. Hal ini mengapa selulit lebih terlihat jelas pada wanita yang sedang hamil.

Merangsang aliran darah
Anda juga dapat melakukan penanggulangan selulit sementara dengan merangsang aliran darah. Memijat, scrubbing, dan mengonsumsi kafein menjadi beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merangsang aliran darah. Meski hanya memiliki dampak yang sementara, namun hal ini dapat Anda lakukan jika Anda tak memiliki waktu untuk mencegah selulit dengan berenang di kolam atau pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya