SOLOPOS.COM - Kita harus melindungi anak-anak agar tidak terpapar virus corona (ilustrasi/freepik)

Solopos.com, SOLO -- Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana mengevaluasi pelonggaran aturan new normal untuk anak-anak. Hal itu menyusul munculnya kasus baru positif Covid-19 pada anak-anak, Kamis (25/6/2020).

Sebagaimana diinformasikan, Pemkot Solo baru empat hari atau tepatnya mulai Senin (22/6/2020) lalu melonggarkan aturan anak-anak bepergian ke tempat publik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya anak-anak di bawah usia 18 tahun dilarang bepergian dan mengunjungi pusat perbelanjaan, tempat hiburan, objek wisata, pusat kuliner, dan tempat bermain di Kota Solo.

Tes Swab Mandiri, Warga Singopuran Kartasura Sukoharjo Positif Covid-19

Aturan new normal untuk anak-anak Solo itu diubah. Mulia Senin (22/6/2020), Pemkot mengizinkan anak-anak di atas usia lima tahun mengunjungi tempat-tempat umum itu.

“Ya, munculnya kasus ini akan menjadi bahan evaluasi Surat Edaran (SE) No.067/1165 tentang Perubahan Atas Pedoman Teknis Pelaksanaan Penanganan Covid-19 di Kota Solo,” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Solo Ahyani saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Berlaku Sampai 7 Juli

Ahyani yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo mengatakan SE new normal untuk anak-anak itu memiliki batas waktu berlaku sampai 7 Juli.

Perempuan Masaran Sragen Jadi Korban Gendam, Motor, HP, Gelang Emas, dan Kartu ATM Dirampas

"Akan ada perubahan atau pembaruan menyusul kondisi di lapangan," ujar Ahyani.

Sebelumnya diberitakan, seorang anak berusia 12 tahun asal Kelurahan Kestalan, Banjarsari, Solo, terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis (25/6/2020).

Tambahan ini membuat jumlah total kasus positif corona di Kota Solo menjadi 42 orang. Ini adalah kasus kelima positif Covid-19 pada anak-anak di Kota Bengawan.

Sebelum anak dari Kestalan tersebut, dua anak usia satu tahun, dan masing-masing seorang anak dua tahun dan enam tahun di Solo juga positif Covid-19.

Viral Wanita Cantik Amankan Benang Layangan di Tengah Jalan Kartasura, Ternyata Ini Orangnya

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, mengatakan kondisi kesehatan anak asal Kestalan yang positif corona itu baik. Perawatan anak tersebut dilakukan oleh orang tuanya sendiri dengan pemantauan ketat petugas DKK.

“Dia menjalani karantina mandiri di rumah. Kami sudah mengecek kondisi rumahnya dan sudah memenuhi standar karantina mandiri,” ucap Ning yang dihubungi secara terpisah, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya