Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Ada Bingkisan untuk Peserta Semaan Al-Qur'an Nikahan Kaesang-Erina, Ini Isinya

Ada Bingkisan untuk Peserta Semaan Al-Qur'an Nikahan Kaesang-Erina, Ini Isinya
author
Ika Yuniati Kamis, 8 Desember 2022 - 15:41 WIB
share
SOLOPOS.COM - Bingkisan acara Semaan Al-Qur'an pernikahan Kaesang dan Erina, di Purwosari, Depok, Sleman, Kamis (8/12/2022). (Solopos.com/Nova Malinda).

Solopos.com, SLEMAN — Sejumlah selawat bakal dibawakan saat prosesi Semaan Al-Qur’an dalam rangkaian pernikahan putra sulung Presiden Republik Indonesia Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono hari, Kamis (8/12/2022).

Usai semaan sekitar pukul 15.00 WIB, para peserta semaan terpantau keluar dari pintu masuk dan menenteng sejumlah bingkisan.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dalam bingkisan tersebut ada tasbih, sajadah, dan Al-Qur’an yang dikemas dalam satu hampers, kemudian di bingkisan lainnya ada air minum, dan makanan lainnya.

Salah satu peserta semaan asal Jombor, Siti Muslimah mendapat bingkisan dari Semaan Al-Qur’an di Kediman Erina, Purwomartani.

“Suvenir ini tadi [hamper], sama makanan,” kata dia sambil menunjuk hampers yang dibawanya.

Baca juga: Pesta Besar! 16.000 Paket Makanan Dibagikan Gratis saat Nikahan Kaesang di Solo

Ia mengaku sebagai teman ibu Erina mengaji. Siti bersama satu temannya, Yusti menjadi teman mengaji setiap kamis sore bersama ibunda Erina.

“Selain teman di Majelis Taklim, juga teman Forkom di Sinduadi [Kelurahan Sinduadi],” jelas dia.  Ia berharap Erina dan Kaesang mendapat keberkahan, menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.

Pimpinan hadrah hadrah Jangka Dausat, Ploso Kuning, Minomartani, Ngaglik, Sleman, Asbani, Kamis, mengatakan pihaknya akan melantunkan selawat Jibril, Burdah, dan selawat lainnya.

Demi menghadiri undangan pernikahan Putra Presiden tersebut, ia mengaku persiapannya selama sebulan “Kami hampir tiap malam latihan, sebisa mungkin biar tidak mengecewalkan,” kata dia.

Sementara, tamu undangan lain, Zuhad, mengatakan akan melantunkan selawat Tibbil Qulub, dan selawat lainnya sebagai bentuk panjatan doa agar dilancarkan acara pernikahan nantinya.

Baca juga: Tampung Relawan Jokowi Tamu Nikahan Kaesang di Solo, AHD Siapkan 6.000 Kasur

“Selawatan ini mendoakan semoga diberi kesehatan, kelancaran, lahir dan batin,” kata dia saat ditanya soal selawat yang akan dibawakan di Semaan Al-Qur’an pernikahan Kaesang dan Erina, Kamis.

Sebelumnya diberitakan, rangkaian pernikahan putra sulung Presiden Republik Indonesia Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono hari, Kamis (8/12/2022) yakni Semaan Al-Qur’an pada pukul 12.00 WIB dan pengajian pada pukul 15.00 WIB.

Selawat merupakan doa atau pujian yang dipanjatkan kepada Rasulullah, sebagai bentuk penghormatan dan pengagungan kepadanya sebagai satu-satunya makhluk paling mulia di sisi Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN