SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang rupiah (Dok/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Dana bantuan untuk partai politik di Gunungkidul untuk 2014 hingga saat ini belum dicairkan. Pasalnya, proses pencairannya masih menunggu rekomendasi dari badan pemeriksaan keuangan.

Sementara itu, dari 12 parpol yang mendapatkan bantuan tersebut, Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP) menjadi satu-satunya parpol yang tidak memberikan laporan pertanggungjawaban ke BPK. Akibatnya, partai tersebut terancam tidak mendapatkan alokasi bantuan di 2014.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Kepala Seksi Organisasi Sosial Politik dan Ormas, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Gunungkidul Arkham Mashudi mengatakan proses audit yang dilakukan BPK sudah selesai dilakukan. Namun, hingga saat ini rekomendasi yang dijadikan persyaratan untuk pencairan urung dikeluarakan. Akibatnya, dana tersebut belum bisa dicairkan.

“Kami masih menunggu rekomendasi itu. Sedangkan dari sisi anggaran, dana tersebut sudah ada. Tapi, berhubung rekomendasi itu belum turun maka pencairan urung dilakukan,” katanya, Selasa (24/6/2014).

Arkham Menambahkan, molornya pencairan juga diakibatkan adanya peraturan baru dari Kementrian Dalam Negeri. Hanya, sampai saat ini peraturan tersebut belum resmi diumumkan, sehingga meskipun nantinya rekomendasi BPK turun, pencairannya menunggu keputusan resmi berkaitan dengan aturan baru dalam pencairannya.

“Paling tidak, nanti kami akan berkoordinasi dengan Kesbangpol di kabupaten lain dan juga Kesbang Provinsi,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya