Ada Apa dengan Manchester City, Guardiola?
Manchester City (Reuters-Carl-Recine)

Solopos.com, LEICESTER - Manchester City sempat tampil trengginas di awal musim ini. Namun, mereka saat ini tengah limbung. Bahkan, anak asuh Josep Guardiola itu menelan dua kekalahan beruntun di Liga Premier Inggris.

Bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium, Rabu (26/12/2018) malam WIB, City kalah dengan skor tipis 2-1. Dua gol Leicester dilesakkan oleh Marc Abrighton dan Ricardo Pereira. Padahal, City sempat unggul lebih dulu melalui Bernardo Silva.

Sebelumnya, City juga takluk dari Crystal Palace dengan skor 2-3. The Citizens pun sudah menelan tiga kekalahan sejauh ini. Mereka melorot ke posisi ketiga dengan koleksi 44 poin dari 19 laga. City tertinggal tujuh poin dari Liverpool di peringkat pertama.

Guardiola menganggap anak asuhnya tengah dirundung rasa kurang percaya diri. Hal itu dipengaruhi oleh situasi yang tak bagus akibat hasil-hasil buruk belakangan ini.

"Ini mirip dengan performa di laga lawan Crystal Palace. Kami memulai dengan baik tapi kebobolan gol saat mereka pertama kali tiba di kotak penalti kami. Secara mental, kami kurang percaya diri dalam situasi itu," ujar Guardiola seperti dikutip dari BBC.

"Kami harus menerima ini. Kami harus menyadari bahwa kami perlu bekerja lebih keras dan mencoba mendapatkan lagi satu hasil bagus dengan segera, serta mendapatkan kepercayaan diri kembali."

"Tentu saja kami khawatir, hasil-hasil yang utama. Kami kalah. Dalam empat hari kami punya laga lainnya. Kami bersama-sama dalam situasi ini, kami akan kerja keras dan bangkit dengan sejumlah hasil bagus. Musim masih panjang dan kami punya banyak hal untuk diperjuangkan," lanjutnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom