SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

CAPE TOWN—Timnas Italia didera kekhawatiran baru mengenai kondisi fisik pemain pilihan utama mereka. Saat kondisi gelandang Andrea Pirlo belum fit, kini giliran kiper utama Gianluigi Buffon dibekap cedera. Akibat bermasalah dengan punggungnya, Buffon terpaksa diganti saat menghadapi Paraguay, Selasa (15/6).

Pelatih Marcello Lippi memberi kesempatan kiper Cagliari, Frederico Marchetti, menggantikan Buffon saat jeda pertandingan. “Dia mengalami sedikit masalah di punggungnya. Dia sebenarnya telah mengalami sakit punggung di sepanjang laga pemanasan,” ujar Lippi dilansir dari eurospsorts.com, Selasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar baiknya, cedera kiper Juventus itu diperkirakan tak terlalu serius. Buffon diprediksi bisa kembali dimainkan pada laga kedua menghadapi Selandia Baru di Stadion Mbombela, Nelspruit, 20 Juni mendatang. “Dokter akan mengatakan dia bisa kembali tampil di pertandingan berikutnya,” tegas Lippi.

Dokter tim Italia, Enrico Castellacci, mengatakan Buffon akan menjalani pemeriksaan lanjutan pada cederanya. Namun Buffon meyakini dia akan fit dan siap kembali tampil saat menghadapi Selandia Baru. “Saya pikir ada sesuatu dalam bagian punggung saya yang robek, ternyata hanya masalah pada saraf siatik,” ujar Buffon dilansir dari guardian.co.uk.

JIBI/SOLOPOS/anh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya