SOLOPOS.COM - Pojok Angkring Extrafooding yang disediakan bagi warga binaan Rutan Kelas IIB Bantul selama bulan ramadan. (Istimewa/Rutan Kelas IIB Bantul)

Solopos.com, BANTUL -- Rutan Kelas IIB Bantul melakukan hal tak biasa pada Ramadan ini. Satu gerobak angkringan disediakan dalam Rutan untuk memenuhi extrafooding bagi para narapidana dan tahanan. Kegiatan itu diberi nama Pojok Angkring Extrafooding dan mulai diluncurkan pada Selasa (13/4/2021).

Kepala Rutan Kelas IIB Bantul, Enjat Lukmanul Hakim, yang meluncurkan program yang akan berjalan selama satu bulan tersebut. "Rutan Kelas IIB Bantul tiada henti melakukan gebrakan dalam membangun jalinan komunikasi dengan warga binaan. Bertepatan dengan saat menjelang berbuka puasa pada hari pertama di 2021 ini kami luncurkan Pojok Angkring Extrafooding," tuturnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengadaan extrafooding ini merupakan tindak lanjut dari SE Dirjen Pemasyarakatan No.PAS.379.PK.01.06.07 Tahun 2021 tentang Pemberian Makanan Tambahan (Extrafooding) bagi Tahanan, Anak, dan Narapidana di Bulan Ramadan.

"Di samping pemenuhan kebutuhan gizi warga binaan sebesar 200 kalori, akan tetapi melalui Pojok Angkring Extrafooding komunikasi petugas dengan WBP tetap terjalin dengan baik dan harmonis," tuturnya.

Ditambahkan Enjat, pemenuhan hak-hak warga binaan perlu bersifat transparan dan dapat diketahui oleh dunia luar. Sehingga keluarga tidak perlu risau akan kondisi warga binaan selama dalam rutan, meski ada keterbatasan tidak boleh membesuk selama pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya