SOLOPOS.COM - Angkringan buku di kawasan Malioboro (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA—Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja bersama Paguyuban Kawasan Malioboro menggelar soft launching Angkringan Buku di Kawasan Maliboro, Kamis (7/11/2013) sore.

Program itu merupakan pilot project perwujudan Kota Jogja sebagai Kota Buku dan Kota Pelajar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Presidium Paguyuban Kawasan Malioboro, Sujarwo Putra mengatakan kegiatan yang dilakukan itu kali pertama digelar. Rencananya, jika kegiatan yang melibatkan angkringan dan buku itu mendapatkan apresiasi positif, dipastikan pada akhir tahun ini Pemkot akan melaunching Kota Jogja sebagai Kota Buku.

“Ini sebagai soft launching saja. Kami mash akan melakukan pembenahan di beberapa hal. Sejauh ini kami masih meminta adanya masukan dan kritik dari warga,” katanya di sela-sela acara.

Sebagai tahap awal, pihaknya telah menyiapkan dua hal yang diterapkan dalam waktu dekat. Pertama yakni angkringan buku lesehan di kompleks Malioboro. Kedua, pemanfaatan troli berisi buku dan bisa langsung dimanfaatkan para pengunjung di kawasan Malioboro.

“Jadi selain nongkrong, mereka bisa membaca buku yang telah kami siapkan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya