Ada-Ada Saja, 2 Penguin Gay Adopsi Telur

Sepasang penguin yang menjalin hubungan sesama jenis di Kebun Binatang Berlin, Jerman menorehkan kisah unik. Ia mengadopsi telur untuk dierami hingga menetas.

Ada-Ada Saja, 2 Penguin Gay Adopsi Telur

SOLOPOS.COM - Sepasang penguin gay di Kebun Binatang Berlin, Jerman. (Twitter-@nowthisnews)

Solopos.com, BERLIN — Sepasangan penguin jantan yang menjalin hubungan sesama jenis di Kebun Binatang Berlin, Jerman menorehkan kisah unik. Lantaran tak kunjung mendapatkan keturunan, sepasang penguin gay itu mengadopsi telur untuk dierami.

Salah satu petugas Kebun Binatang Berlin, Norbert Zahmel, menjelaskan sepasang penguin jantan itu sudah kawin dan tak kunjung mendapatkan telur.

“Mereka menjalani hubungan sesama jenis dan sudah kawin, namun tak kunjung mendapatkan telur sehingga menggunakan batu yang mereka perlakukan seperti telur,” ujarnya seperti pada video yang diunggah Now This News di Twitter, Rabu (14/7/2019).

Petugas Kebun Binatang Berlin lantas memberikan telur dari inkubator kepada sepasang penguin jantan tersebut. Mengejutkannya, salah satu penguin jantan kemudian mengerami telur layaknya penguin betina, sedangkan pasangannya bertugas mencari makan.

Zahmel menjelaskan kisah unik seperti itu bukan kali pertama terjadi. Zahmel mengungkapkan hewan yang menjalin hubungan sesama jenis kerap terjadi di suatu kebun binatang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Unik! Tempat Tidur Kampung Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Terbuat dari Kardus

Kampung Atlet Olimpiade Tokyo 2020 berlokasi di dekat dengan perairan teluk Tokyo di pusat kota.

Yuk Masak Olahan Daging Kurban Sisa Ala Chef Arnold, Mudah Kok!

Berikut ini terdapat resep olahan daging kurban sapi sisa yang mudah ala koki ternama Indonesia, yakni chef Arnold Poernomo. Dimasak apa ya?

Tempe Besengek, Penganan Sumber Protein Khas Bumi Progo

Tempe Besengek adalah olahan tempe yang bahan dasarnya dari kacang benguk dan kacang koro yang biasanya tumbuh di kawasan Kabupaten Kulon Progo.

Waduh Bakal Vaksin Lagi Nih, Antibodi Sinovac Disebut Hanya Bertahan 6 Bulan

Peneliti dari China menyebut antibodi yang dihasilkan dari vaksin Sinovac memudar beberapa lama setelah vaksinasi.

Sentra Vaksinasi Covid-19 Pemkab Sukoharjo dengan Konimex dan Halodoc Targetkan 40.000 Dosis

Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo terus dikebut menyusul cakupan realisasi vaksinasi berada di angka 19 persen.

TNI dan Polri Galakkan Vaksinasi Covid-19, Tracking, dan Testing di Boyolali

Saat ini TNI dan Polri terus berupaya melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di Boyolali dan ada dua strategi yang dijalankan saat ini.

UMKM Kuliner Ini Cari Cara Bertahan Selama PPKM

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan salah satu kegiatan yang menggerakan roda perekonomian masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

Bentuk Terima Kasih, Pemkot Salatiga Hibahkan 1 Ambulans ke NU

Pemkot Salatiga menghibahkan satu mobil ambulans kepada NU Salatiga yang sudah ikut membantu menangani pandemi Covid-19.

Rumah Warga Ngrampal Sragen Kobong Pas Ditinggal Ronda Malam

Saat itu, Satiman meninggalkan rumahnya untuk mengikuti ronda malam tapi sekitar pukul 23.00 WIB dia tiba-tiba mendapat kabar bila rumahnya terbakar.

PMI Pekalongan Ajak Penyintas Covid Jadi Donor Plasma Konvalesen

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekalongan terus mengajak masyarakat penyintas Covid-19 untuk melakukan donor darah konvalesen.

Pemkab Sleman akan Bangun Instalasi Generator Oksigen Senilai Rp1,9 Miliar

Untuk mencukupi kebutuhan 10.000 ton oksigen per hari, Pemkab Sleman akan membeli generator oksigen senilai Rp1,9 miliar.

Ahli Satu Ini Ungkap Kunci Mengatasi Pandemi Covid-19, Apa Itu?

Ahli dari Universitas Indonesia mengungkap kunci untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Tanah Air. Apa kira-kira, penasaran?