Pengguna jalan berhenti di belakang garis stop saat melintas di perempatan depan Maporlesta, Manahan, Solo, Selasa (8/1/2019). (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO -- Ruas Jl. Adisucipto dari Simpang Empat Polresta Solo hingga kawasan Flyover Manahan akan ditutup pada Rabu (26/6/2019) pukul 13.00 WIB hingga Kamis (27/6/2019) pukul 05.00 WIB.

Penutupan ini karena di kawasan Plaza Manahan terdapat serangkaian acara Doa untuk Negeri dan Silaturahmi TNI-Polri yang diperkirakan dihadiri sebanyak 7.000 orang.

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Busroni, kepada Solopos.com, Selasa (25/6/2019), mengatakan doa bersama akan digelar dari Simpang Tiga Jl. Kepodang hingga depan SD Kalam Kudus sehingga butuh pengalihan arus lalu lintas.

Dari arah timur atau flyover, kendaraan akan diarahkan putar balik melalui sayap flyover menuju Jl. M.T. Haryono. Lantas, arus dari Jl. Kepodang menggunakan sistem contraflow mengarah ke Simpang Empat Patung Wisnu.

Kemudian, Jl. K.S Tubun berlaku satu arah menuju Jl. Menteri Supeno yang juga berlaku satu arah mengarah ke Jl. M.T. Haryono.

“Sebanyak 150 personel Satlantas Polresta Solo akan berada di lapangan mengatur rekayasa lalu lintas. Kami meminta maaf kepada masyarakat apabila perjalanannya terganggu akibat acara tersebut,” ujarnya mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo.

Dalam acara itu rencananya dihadiri Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam Diponegoro Mayjen TNI Mochammad Effendi. Acara dimulai pukul 14.30 WIB oleh grup kasidah Qasima asal Kabupaten Magelang.

Selain itu akan ada kajian dan doa yang dipimpin K.H. Ahmad Muwafiq atau akrab dikenal Gus Muwafiq. Kemudian ada makan bersama atau kembulan bersama masyarakat.

Pada Rabu (25/6/2019) ada hiburan pementasan wayang kulit Ki Warseno Slank semalam suntuk. “Konsep acaranya halalbihalal TNI, Polri, dan masyarakat karena saat ini masih momentum Idulfitri. Selain suasana religi ada berbagai hiburan musik dan pementasan wayang untuk umum. Silakan masyarakat hadir mengikuti rangkaian acara,” ujarnya.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Ari Wibowo, mengatakan susunan mengenai rekayasa lalu lintas telah dibuat beberapa waktu lalu. Dishub Kota Solo juga turut menyosialisasikan acara tersebut melalui media sosial.

Ia mengimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mengikuti rekayasa lalu lintas yang berlaku.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten