SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tenggarong [SPFM], Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) mengindikasikan 6 kendaraan berada di dalam perairan Sungai Mahakam. Perkiraan itu dihasilkan usai BPPT melakukan pemeriksaan dengan menggunakan teknologi sonar 3 dimensi. Hal itu disampaikan petugas BPPT  Wahyu Pandoe dalam perbincangannya bersama dengan Kapolda Kaltim Irjen Pol Bambang Widaryatmo, di Posko Tim Pengendali Operasi, Rabu (30/11). Pemeriksaan BPPT sendiri telah dilakukan sejak Selasa (29/11) malam. Lokasi penemuan titik-titik hitam itu telah memiliki koordinat berdasarkan pembacaan alat sonar 3 dimensi yang didatangkan dari Jakarta. Keseluruhan titik didapatkan di alur Sungai Mahakam bagian hilir. Meski demikian, belum diketahui berapa jarak temuan titik-titik hitam tersebut dari lokasi ambruknya Jembatan Kutai Kartanegara.

Sementara itu, sebanyak 12 ponton dan tug boat disiapkan untuk menarik badan Jembatan Kutai Kartanegara. Langkah ini dilakukan, setelah balon-balon udara tersebut diikatkan ke rangka jembatan yang saat ini sudah berada di dasar sungai Mahakam. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, Rabu (30/11) mengatakan, saat badan jembatan terangkat, selanjutnya akan ditarik dengan tug boat. [dtc/kcm/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya