SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggunaan masker mencegah virus corona. (Freepik)

Solopos.com, MADIUN -- Dalam dua hari terakhir ada empat warga Kota Madiun yang terpapar Covid-19. Untuk saat ini akumulasi kasus di Kota Madiun mencapai 97 pasien terpapar corona.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan ada empat kasus baru konfirmasi positif dalam dua hari terakhir, Kamis-Jumat (10-11/9/2020). Empat kasus baru ini merupakan kontak erat kasus positif sebelumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasus nomor 94 yaitu seorang laki-laki berusia 23 tahun dari Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo. Pasien ini merupakan kontak erat dari kasus nomor 55 dan kasus nomor 80. Awalnya pasien ini menjalani uji usap sebagai kontak erat kasus nomor 55 dan ternyata hasilnya negatif.

Ekspedisi Mudik 2024

Anak, Bumil & Lansia Dilarang Masuk, Pengunjung Mal di Solo Turun  50%

Kemudian setelah kasus nomor 80 mencuat, pasien ini kembali menjalani uji usap dan hasilnya dinyatakan positif. “Saat ini pasien diisolasi di salah satu rumah sakit pemerintah di Kota Madiun,” kata Subakri, Jumat.

Kasus nomor 95, seorang laki-laki berusia 41 tahun dari Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo. Pasien berinisial SP ini merupakan kontak erat kasus nomor 67. Selain sebagai kontak erat kasus sebelumnya, pasien ini juga memiliki keluhan batuk dan demam. Pasien ini menjalani isolasi di rumah sakit milik Pemkab Madiun.

Anak-Anak

Kasus nomor 96, seorang anak perempuan berusia 10 tahun. Pasien berinisial SPN ini merupakan warga Kelurahan Taman, Kecamatan Taman. Pasien ini merupakan kontak erat kasus nomor 78.

“Setelah pasien nomor 78 dinyatakan positif. Seluruh kontak erat menjalani uji swab. Salah satunya pasien ini. Saat ini pasien menjalani isolasi mandiri,” terang Subakri.

Kasus Covid-19 nomor 97, seorang perempuan berusia 55 tahun, warga Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun. Pasien berinisial K ini merupakan kontak erat dari kasus nomor 90. Sebelumnya, pasien ini juga sempat mengeluh lemas dan mual sehingga periksa diri di salah satu rumah sakit swasta di Kota Madiun.

Pembajak Akun WA Bupati Karanganyar Diduga Sindikat, Kapolres Juga Dimintai Uang

“Setelah pasien nomor 90 dinyatakan positif. K ini kemudian melakukan swab karena sebagai kontak erat. Dan hasilnya positif. Saat ini pasien menjalani isolasi mandiri,” ujar Subakri.

Dengan adanya tambahan empat kasus baru ini, secara akumulasi kasus di Kota Madiun sudah mencapai 97 orang. Dengan pasien sembuh sebanyak 79 orang dan tiga pasien meninggal dunia. Sedangkan pasien yang menjalani perawatan dan isolasi mandiri ada 15 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya