SOLOPOS.COM - Aceng Fikri (Dok/JIBI)

BANDUNG — Mantan Bupati garut, Jawa Barat, Aceng Fikri, dikabarkan mendaftar menjadi caleg Hanura. Namun pengurus Hanura Jawa Barat mengaku belum menerima berita ini.

Wakil Ketua DPD Hanura Jawa Barat Ujang Fahfulwaton mengatakan pihaknya mengetahui informasi tentang Aceng dari media.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Menurutnya Aceng jadi caleg Hanura baru sebatas wacana, karena belum ada penetapan dan sebatas baru mendaftar. “Ini kan baru wacana untuk bergabung dengan Hanura,” katanya di DPRD Jabar, Jumat (22/3/2013).

Menurut Ujang keputusan apakah Aceng HM Fikri akan diterima atau tidak sebagai calon legislatif dari Hanura sepenuhnya ada di tangan DPP Hanura.

Walau keputusan ada di pusat, setiap calon yang mendaftar ke Hanura tetap wajib melalui mekanisme yang sudah ditetapkan. “Siapapun orangnya yang mau bergabung dengan Partai Hanura harus melalui mekanisme yang ada. Semuanya itu kita serahkan ke DPP Partai Hanura,” katanya.

Hanura Jabar tidak khawatir partainya dicap buruk jika Aceng yang tersandung kasus nikah siri kilat menjadi caleg. “Dalam perekrutan caleg itu, partai kami terbuka. Namun Hanura dalam menentukan calegnya pasti akan dipilih yang terbaik dan memiliki kemampuan,” katanya.

Simak berita terkait di: http://digital.solopos.com/file/22032013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya