SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Perusahaan ritel perkakas dan perabot rumah tangga Ace Hardware resmi membuka toko di Kota Madiun, Jawa Timur, tepatnya di Plaza Lawu Jl. Pahlawan, Jumat (15/3/2019).

Kota Madiun menjadi salah satu tempat pengembangan toko swalayan itu karena melihat potensi marketnya yang cukup tinggi. 

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Area Manager Ace Hardware Jawa Timur, Tjia Henryson, mengatakan sebelum memutuskan membuka toko Ace Hardware di Madiun terlebih dahulu dilakukan analisis potensi market. Ternyata Madiun ini memang memiliki potensi besar untuk dibukanya toko swalayan yang menyediakan berbagai barang kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup tersebut. 

Dia menerangkan selama ini, banyak warga Madiun rela menempuh perjalanan berjam-jam untuk membeli produk Ace Hardware di Solo, Jawa Tengah. Selain banyak warga Madiun membeli di Ace Hardware Solo, barang-barang Ace yang dikirimkan ke Madiun juga banyak. 

“Potensi di Madiun ini luar biasa. Banyak pelanggan Ace Hardware Solo itu dari Madiun. Sebenarnya kita ini terlambat di Madiun. Sebelum kita opening di Kediri pada Oktober lalu, seharusnya kita prioritaskan Madiun dulu. Tapi karena kendala lokasi akhirnya baru opening ini,” kata dia kepada wartawan seusai peresmian, Jumat. 

Di ruang seluas 2.000 meter persegi, kata Tjia, Ace Hardware Madiun menyediakan beragam alat kebutuhan rumah tangga seperti alat memasak, kebun, otomotif, dan lainnya. 

“Kota Madiun ini menjadi cabang ke-19 di Jawa Timur dan jadi yang ke-42 secara nasional,” ujar dia. 

Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto, mengatakan toko ini tentu akan mempermudah masyarakat untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh untuk memenuhi kebutuhan alat-alat rumah tangga tersebut. 

“Biasanya kan masyarakat harus jauh-jauh ke luar kota dulu untuk beli disini. Adanya Ace ini bisa melakukan efisiensi. Masyarakat selaku konsumen bisa memilih sesuai kemampuan. Secara tidak langsung ini berpengaruh terhadap PAD [pendapatan asli daerah] kota,” ujar Sugeng Rismiyanto seusai meresmikan toko swalayan itu. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya