SOLOPOS.COM - Pengunjung melihat sejumlah komputer yang ditawarkan dalam pameran komputer Apkomindo Computer Expo (ACE) X di Diamond Convention Center, Solo, Rabu (5/9/2012). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Pengunjung melihat sejumlah komputer yang ditawarkan dalam pameran komputer Apkomindo Computer Expo (ACE) X di Diamond Convention Center, Solo, Rabu (5/9/2012). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLOApkomindo Computer Expo (ACE) X yang digelar selama lima hari, Rabu-Minggu (5-9/9/2012) di Diamond Solo Convention Center mendulang kesuksesan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Panitia acara mengaku jumlah penjualan dan pengunjung melampaui target yang ditetapkan sebelumnya. Sekretaris ACE X, Nova Milyard, memprediksi pengunjung pameran hingga hari terakhir akan mencapai 55.000 orang.

“Hingga Minggu siang jumlah pengunjung sekitar 48.000. Kami prediksikan hingga malam nanti bisa mencapai 55.000 pengunjung,” ujar Nova saat ditemui Solopos.com di Hotel Sahid Jaya.

Sebanding dengan kenaikan jumlah pengunjung, omzet penjualan produk elektronik di ACE X pun meningkat. Nova menyebutkan kenaikan penjualan sekitar Rp3 miliar-Rp4 miliar jika dibandingkan dengan pameran terdahulu.

“Dulu omzet sekitar Rp7 miliar. Sekarang sekitar Rp10 miliar hingga Rp11 miliar,” ungkap Nova.

Produk-produk elektronik yang banyak laku di pasaran didominasi oleh laptop, notebook, netbook, tablet, cctv dan operator telekomunikasi. Di antara beberapa perangkat tersebut, tablet adalah produk yang banyak diincar pembeli.

Sementara petugas stan Prima Komputer, Reza, mengatakan penjualan tablet selama lima hari pameran cukup bagus. Reza, mengaku dalam sehari bisa menjual 100 unit tablet dalam berbagai merk dan spesifikasi. Bahkan tablet Samsung Galaxy Tab 2 yang dijual seharga Rp5 jutaan bisa laku hingga 50 unit per hari.

“Banyak sekali peminatnya, merk lokal seperti Axio dan Advan juga banyak yang beli. Jika dibandingkan hari biasa lonjakannya bisa 4-5 kali lipat,” tutur dia di sela-sela kesibukan melayani pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya