SOLOPOS.COM - Ada sejumlah acara ramadan di Masjid Sheikh Zayed Solo. (Solopos.com/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO– Pengasuh Pesantren Az-Zayadiyy Laweyan, Solo, K.H. Abdul Karim atau Gus Karim bakal mengisi acara Ramadan di Masjid Sheikh Zayed Solo tiap hari selama Ramadan 2023.

Hal itu disampaikan Direktur Operasional Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Munajat saat dihubungi Solopos.com, Senin (20/3/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dia mengatakan guru ngaji Presiden Jokowi itu bakal mengisi acara Ramadan di Masjid Sheikh Zayed Solo setiap hari pada pukul 10.30 WIB sampai 11.30 WIB atau menjelang Zuhur.

“Sebelum Zuhur ada kajian, mau buka ada kajian, pas bukanya. Habis Zuhur ada semaan Al-Qur’an,” kata dia.

Munajat mengatakan pengurus masjid masih tahap berkoordinasi dengan Uni Emirat Arab (UEA) untuk mengikuti acara Ramadan di Masjid Sheikh Zayed Solo. Nantinya ada jadwal lengkap serta petugas yang melayani jemaah Masjid Sheikh Zayed Solo.

“Mungkin besok sudah ada. Saya minta profil-profil imamnya,” ungkap dia.

Selain jadwal acara Ramadan di Masjid Sheikh Zayed Solo, Munajat mengatakan masih menunggu laporan terkait pembagian takjil menjelang buka puasa. Salah satu pengurus yang bertanggung jawab terkait takjil baru selesai menjalani pengobatan di rumah sakit.

“Saya memastikan itu dengan kateringnya sudah deal berapa. Untuk buka bersama,” ujarnya.

Dia mengatakan acara Ramadan di Masjid Sheikh Zayed Solo lainnya yakni pengurus menggelar mazaamir competition/lomba murottal dengan peserta kalangan SMA, SMK, MA, dan pondok pesantren. Lomba itu merupakan lomba membaca  Al-Qur’an dengan tartil, indah, dan benar.

Adapun pengurus Masjid Raya Sheikh Zayed sudah melakukan proses seleksi kepada sekitar 180 pendaftar sukarelawan yang bertugas di Masjid Sheikh Zayed  Solo selama Ramadan 2023. Sukarelawan itu bakal membantu sukarelawan yang telah direkrut UEA.

“Mayoritas yang mendaftar kalangan mahasiswa. Mereka kayaknya senang bertugas untuk masjid yang bagus,” jelas dia.

Menurut dia, acara Ramadan di Masjid Sheikh Zayed Solo ini, sukarelawan bakal berbagi tugas untuk membagikan takjil, keamanan, serta bertanggung jawab untuk kebersihan masjid. Mereka akan bertugas dengan karyawan Masjid Sheikh Zayed, Satpol PP Solo, TNI/Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya