SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Acara jalan sehat memperingati Hari Pendidikan  Nasional (Hardiknas) Desa Gumpang, Kartasura, Minggu (9/5) diwarnai aksi kampanye pasangan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya-Haryanto (War-to).

Di tempat terpisah, pasangan Warto juga turut hadir melakukan tebar pesona pada acara jalan sehat dan pengobatan gratis yang digelar pimpinan ranting Muhammadiyah Kelurahan Ngadirejo, Kartasura.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam acara jalan sehat yang diadakan di lapangan Gumpang, Wardoyo Wijaya yang hadir bersama pasangannya Haryanto diberi kesempatan oleh Kades Gumpang, Budi Santosa untuk memberi sambutan dan justru digunakan untuk menyampaikan visi misinya dalam Pilkada.

Di hadapan seribuan warga Gumpang, Wardoyo berjanji bakal memberikan santuan soial senilai Rp 3 juta kepada seluruh warga mengalami kejadian yang tidak diinginkan karena meninggal dunia. Dia menyatakan, program itu merupakan keunggulan War-to yang diharapan bisa diketahui masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Wardoyo juga juga yakin keluarga besar warga Gumpang ikut mendukung War-to untuk memenangkan 3 Juni mendatang.

“Kepada warga masyarakat Gumpang dan Kartasura pada kesempatan yang berbahagia ini, kami mohon doa restu dukungan serta coblosannya pada 3 Juni 2010,” katanya.

Diklarifikasi soal pidatonya seusai acara, kepada Espos Wardoyo membantah telah melakukan kampanye. Menurutnya, kehadirannya yang sengaja datang dalam acara jalan sehat merupakan bentuk partisipasi dalam rangka pemperingati Hardiknas.

“Ini bukan kampanye karena belum waktunya, apa yang saya katakan tadi hanyalah sosialisasi supaya orang akan tertarik dengan program War-to, sekaligus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat,” katanya.

ufi/das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya