SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, memberikan tanda tangan pada para fans-nya usai menjalani sesi latihan pada Meksiko Terbuka di Acapulco, Senin (25/2/2013) waktu setempat. JIBI/SOLOPOS/Reuters

ACAPULCO – Petenis nomor lima dunia, Rafael Nadal, mengaku masih merasakan sakit dalam masa penyembuhannya dari cedera lutut meski ia sudah tiba di Acapulco, Meksiko, Selasa (26/2) WIB. Petenis Spanyol ini akan ambil bagian dalam pertandingan tenis lapangan tanah liat untuk kali ketiga dalam empat pekan terakhir. Serangkaian turnamen ini menandai comeback peraih 11 kali gelar grand slam ini setelah lebih dari tujuh bulan absen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petenis 26 tahun ini sukses menggapai partai final di Vina del Mar yang masuk tur Amerika Latin sebelum meraih titel pertamanya pascacedera di Sao Paulo, Brazil. Sayangnya, petenis berjuluk Raja Tanah Liat ini belum sepenuhnya sembuh. Bahkan, ia masih merasakan nyeri pada lututnya. Terlebih jika Nadal bermain terlalu keras.

“Ini memang lebih baik karena saya bisa bermain. Namun, masalah ini masih mengganggu saya. Terkadang saya merasa baikan dalam beberapa tetapi begitu juga sebaliknya. Sungguh bukan hal yang baik,” ungkapnya, seperti dilansir dalam Eurosport, Selasa.

Padahal juara French Open tujuh kali ini sangat tidak ingin bermain setengah-setengah. Sebagai seorang petenis profesional, ia hendak memberikan kemampuan terbaiknya sepanjang waktu.

“Luka ini memang masih terasa tetapi saya tidak bisa secara spesifik menyebutkan sakitnya seberapa banyak. Jelas sekali saya belum 100%. Namun, terlepas dari itu semua saya bahagia bisa kembali berkompetisi,” imbuhnya.

Nadal hadir di Mexico Open sebagai unggulan kedua setelah kompatriotnya, David Ferrer di seeded pertama. Petenis kidal ini akan berhadapan dengan petenis kualifikasi asal Argentina, Diego Schwartzman di babak pertama.

Mantan petenis nomor satu dunia ini sempat menepi selama lebih dari tujuh bulan. Juara US Open 2010 ini mendapatkan cedera lututnya saat berlaga di Wimbledon 2012. Nadal terdepak di babak kedua setelah dikalahkan Lukas Rosol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya