SOLOPOS.COM - Mahershala Ali saat menyampaikan pidato kemenangan di ajang Academy Awards 2017 (Digitalspy.com)

Mahershala Ali menjadi aktor muslim pertama yang meraih piala Oscar pada ajang Academy Awards 2017.

Solopos.com, LOS ANGELES – Ajang penghargaan film bergengsi Academy Awards 2017 ke-89, yang di gelar di Dolby Theatre Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (27/2/2017), penuh dengan kejutan. Kategori aktor dan aktris pendukung terbaik dimenangi oleh dua orang yang tak pernah diduga sebelumnya.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Kategori pemeran pendukung wanita terbaik diraih oleh Viola Davis. Ia merupakan aktris kulit hitam pertama yang meraih piala Oscar. Sementara kategori pemeran pendukung pria terbaik dimenangi oleh Mahershala Ali. Ia tercatat sebagai aktor muslim pertama yang berhasil meraih penghargaan prestisius itu.

Ali meraih penghargaan tersebut berkat aktingnya di film Moonlight. Dalam kategori ini, ia bersaing ketat dengan sejumlah nama populer seperti, Michael Shannon, Jeff Bridges, Lucas Hedges, dan Dev Patel. Kemenangan ini terasa amat mengejutkan. Sebab, sebelumnya, ia tidak pernah dijagokan untuk menang.

Dalam film Moonlight, Ali berperan sebagai pengedar narkoba. Kendati demikian, ia digambarkan memiliki hati yang baik karena selalu memperingatkan para pelanggan sebelum membeli barang haram yang dijualnya. Kepiawaian berakting sukses mengantarkannya menjadi salah satu bintang dalam ajang tersebut.

“Aku tidak pernah menyangka bisa sampai di titik ini. Terima kasih kepada kalian semua yang kuanggap sebagai guru. Tak ada kata lain yang dapat kuucapkan selain terima kasih banyak. Terima kasih telah mengajarkanku banyak hal dan memberikanku kesempatan ini,” tutur Ali seperti dikutip The Independent.

Pria pemilik nama lengkap Mahershalalhashbaz Ali ini mengaku sangat senang dengan pencapaiannya. Ia telah melewati setiap tahap yang tak mudah untuk meraih penghargaan itu. Sebelum menekuni dunia akting, ia sempat terjun ke dunia tarik suara. Ia bahkan sempat meluncurkan album Curb Side Service yang beraliran rap pada 2007.

Tapi, karena merasa bosan, Ali kemudian menjajal kemampuannya di bidang seni peran. Berkat ketekunannya, ia berhasil mendapat peran di film The Curious case of Benjamin Buton yang dirilis pada 2008. Film tersebut membuat namanya kian populer, hingga ia berhasil meraih piala Oscar pertama di ajang Academy Awards 2017. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya