SOLOPOS.COM - Striker AC Milan Mario Balotelli dkk merayakan golnya ke gawang Hellas Verona. JIBI/Reuters/Stringer

Solopos.com, MILAN — Clarence Seedorf mengawali kariernya sebagai pelatih dengan mengantar AC Milan meraih kemenangan atas Verona. Mario Balotelli, yang bikin satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut, mempersembahkannya pada Seedorf.

Laga dengan Verona di San Siro, Senin (20/1/2014) dinihari tadi pun menjadi debut Seedorf sebagai pelatih. Meski sempat kesulitan menembus pertahanan lawan, Diavolo Rosso akhirnya menuntaskan laga dengan kemenangan 1-0. Gol tunggal dibuat Balotelli melalui eksekusi penalti di menit 82.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

“Ini kemenangan yang kami semua dedikasikan untuk Seedorf, karena ini merupakan pertandingan pertamanya. Kami menjalaninya dengan baik dan jujur saja ini pertandingan yang sangat sulit,” sahut Balotelli usai pertandingan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami menempatkan diri kami pada situasi yang sulit dan kami dipaksa untuk memenangi pertandingan ini. Kami menjalaninya dengan baik dan mendapat hasil yang diinginkan,” lanjut sang striker di Football Italia seperti dikutip detiksport.

Seedorf belum genap seminggu memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional dan kemudian jadi pelatih Milan. Dia resmi dikontrak pada Kamis (16/1/2014) lalu untuk menggantikan Massimiliano Allegri, yang dipecat sekitar tiga hari sebelumnya.

Seedorf datang dengan membawa skema permainan baru buat Milan yakni dengan formasi 4-2-3-1. Balotelli jadi penyerang tunggal yang didukung oleh Keisuke Honda, Kaka dan Robinho..

“Pada praktiknya kami memakai empat pemain depan di atas lapangan dan dia memerintahkan kami untuk langsung memberikan tekanan. Itu berhasil karena kami bisa terus mempertahankan penguasaan bola di paruh lapangan mereka. Saya pikir kami bermain bagus,” kata Balotelli.

“Saya menyukai peran itu dan itu akan lebih baik dengan lebih banyak bola datang ke arah saya. Kami harap ini bisa mejadi titik balik dan mereka bilang awal yang baik sudah setengah jalan sudah kami hadapi,” tuntasnya. (JIBI/Solopos)

Striker AC Milan Mario Balotelli dkk merayakan golnya ke gawang Hellas Verona. JIBI/Reuters/Stringer

Striker AC Milan Mario Balotelli dkk merayakan golnya ke gawang Hellas Verona. JIBI/Reuters/Stringer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya