SOLOPOS.COM - Pemain Milan Fernando Torres (Kanan) ditakel pemain Juventus Asamoah. JIBI/Rtr/Stefano Rellandini

Solopos.com, MILAN — Juventus keluar sebagai pemenang dalam bigmatch menghadapi AC Milan di San Siro. Gol tunggal Carlos Tevez memastikan Bianconeri merebut puncak klasemen sementara.

Duel Milan dengan Juventus pada Minggu (21/9/2014) dinihari WIB berjalan sengit di babak pertama. Namun meski terjadi jual-beli serangan tidak ada gol terjadi di 45 menit pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di babak kedua Juventus tampil jauh lebih dominan, sementara Milan lebih banyak dipaksa bertahan di pertahanannya sendiri. Gol yang bersarang di gawang Cristian Abbiati pun tercipta pada menit 71 melalui aksi Carlos Tevez setelah menuntaskan umpan yang dilepas Paul Pogba.

Hasil laga ini membuat Juventus merebut puncak klasemen Serie A dengan nilai sempurna sembilan dari tiga pertandingan. Sementara buat Milan hasil ini membuat mereka gagal melanjutkan dua kemenangan yang sudah didapat di awal musim. Rossoneri kini ada di posisi tiga klasemen dengan poin enam.

Seperti dilansir detiksport, laga di San Siro, Minggu (21/9/2014) dinihari WIB, berlangsung sengit dan keras sejak menit pertama. Beberapa pelanggaran terjadi di kedua kubu yang membuat wasit harus bekerja ekstra keras memimpin pertandingan.

Di menit-menit awal, Juventus tampil lebih ngotot dan berhasil mendominasi permainan. Beberapa tembakan pun dilepaskan, salah satunya yang terbaik adalah lewat sepakan jarak jauh Roberto Pereyra yang masih melayang tinggi.

Lima menit sebelum turun minum Milan kembali punya kans bikin gol. Mencuri bola dari pemain Juventus, Menez sendirian membangun serangan balik ke pertahanan Juventus. Tapi karena dukungan yang terlambat dari rekan-rekannya, dia akhirnya menuntaskan sendiri aksinya dengan tendangan jarak jauh. Sepakan Menez diblok Buffon dengan kedua tangannya.

Memasuki babak kedua Milan lebih banyak dipaksa bertahan di wilayahnya sendiri, sementara Juventus leluasa membangun serangan dan berulang kali sukses menembus masuk hingga ke kotak penalti.

Tusukan Fernando Llorente misalnya, dia berhasil menimbulkan kekacauan di jantung pertahanan Milan sebelum bola bisa disapu bersih Ignazio Abate pada menit 50.

Meski banyak bertahan, Milan punya satu peluang matang di awal babak kedua. Itu terjadi saat El Shaarawy berhasil menyambar umpan silang dari sisi kiri, tapi sepakannya dari dalam kotak penalti terhalang bek Juventus.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan Juventus akkhirnya membuahkan hasil di menit 71. Meski sempat terjatuh saat akan melakukan umpan satu-dua dengan Pogba, Tevez berhasil melewati barisan belakang Milan dan dengan tenang memperdaya Abbiati dengan tendangan terarahnya. Juventus unggul 1-0.

Upaya menambah daya gedor dengan memasukkan Fernando Torres dan Gianpaolo Pazzini juga tidak membuahkan apapun karena minimnya kreativitas serangan yang membuat keduanya tak cukup dapat suplai bola. Milan pun kalah 0-1. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Milan: Abbiati; Abate, Rami, Zapata, De Sciglio; Poli (Torres 76), De Jong, Muntari; Honda (Pazzini 82), Menez, El Shaarawy (Bonaventura 66)

Juventus: Buffon; Caceres (Ogbonna 35), Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Romulo 82), Pereyra (Vidal 76), Marchisio, Pogba, Asamoah; Llorente, Tevez

HASIL & JADWAL LIGA SERIE A:
• Sabtu, 20 September
– Cesena 2 – 2 Empoli

• Minggu, 21 September
– Milan 0 – 1 Juventus

• Bein Sports 1 Transvision
– Chievo 17:30 Parma
– Genoa 20:00 Lazio
– Sassuolo 20:00 Sampdoria

• Bein Sports 1 Transvision
– Roma 20:00 Cagliari
– Atalanta 23:00 Fiorentina
– Udinese 23:00 Napoli

Senin, 22 September
– Torino 01:45 Hellas Verona

• Kompas TV
– Palermo 01:45 Internazionale

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya