SOLOPOS.COM - Para pemain AC Milan saat melawan Inter Milan beberapa waktu lalu. (JIBI/ Reuters/Max Rossi)

Solopos.com, MILAN — Derby Della Madonnina edisi kedua di musim ini menjadi milik AC Milan. Di San Siro, Senin (5/5/2014) dinihari WIB, Rosoneri menundukkan Inter Milan dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam duel ini datang di babak kedua. Tepatnya di menit 65 atas nama Nigel de Jong, saat tandukannya menyongsong umpan tendangan bebas Mario Balotelli gagal dihalau kiper Samir Handanovic.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ini menjadi kemenangan pertama Milan atas Inter dalam enam pertemuan terakhir mereka. Kali terakhir Diavolo Rosso bisa menundukkan saudara sekotanya itu adalah pada Agustus 2011 di ajang Piala Super Italia.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Milan mengoleksi 54 poin dan naik satu anak tangga ke posisi delapan. Skuat besutan Clarence Seedorf pun menjaga kans lolos ke Liga Europa musim depan, dengan saat ini cuma tertinggal satu angka dari Torino di tangga keenam.

Sementara buat Inter, hasil laga ini tak mengubah posisi mereka di tangga kelima klasemen dengan poin 57.

Berlaga di San Siro, Senin (5/5/2014) dinihari WIB, Inter sedikit lebih dominan di menit-menit awal pertandingan. Namun tak satupun peluang berbahaya berhasil dikreasikan skuat besutan Walter Mazzarri.

Seperti dilansir detiksport, Milan dibuat kesulitan menembus masuk rapatnya pertahanan Inter. Peluang pertama Rossoneri datang di menit delapan saat tendangan jarak jauh Mario Balotelli dihalau susah payah oleh Handanovic. Upaya serupa dari Adel Taraabt tak membuahkan hasil karena bola sepakannya melayang jauh dari sasaran.

Milan memecah kebuntuan di babak kedua. Diawali dari tendangan bebas Balotelli di sisi kanan, bola dikirimnya ke tengah kotak penalti. Di sana Nigel De Jong terlepas dari kawalan Esteban Cambiasso dan menanduk bola dengan tenaga penuh ke dalam gawang. Milan unggul 1-0.

Beberapa pergantian dilakukan kubu Inter demi mencetak gol penyama. Namun hingga peluang panjang dibunyikan wasit Nerazzurri gagal menciptakan peluang bersih dan tak mampu juga mencetak gol. Milan pun menang 1-0. (JIBI/SOLOPOS)

HASIL LAIN LIGA SERI A:
• Minggu, 04 May 2014
– Genoa 0 – 0 Bologna
– Catania 4 – 1 Roma
– Udinese 5 – 3 Livorno
– Chievo 0 – 1 Torino

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya