SOLOPOS.COM - Christian Abbiati (Ist/google image)

Solopos.com, MILAN — Kiper AC Milan Christian Abbiati percaya timnya akan bangkit, setelah menjalani fase buruk sejak awal musim ini. Abbiati bahkan optimistis Rossoneri akan finis di posisi tiga meski banyak pihak meragukan lolos ke Liga Champions musim depan.

“Jarak poinnya memang besar, tapi kami tahu kami bisa mencapai posisi tiga (di akhir kompetisi). Kami bisa bangkit, sama seperti yang kami lakukan musim lalu,” ujar Abbiati kepada Sky Sport Italia seperti dilansir detiksport.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami punya semua modal untuk melakukan itu. Hanya saja memang sangat disayangkan kami memulai musim dengan buruk,” tambahnya.

Untuk mewujudkan tekat itu Milan diminta segera meraih angka penuh. Laga melawan Genoa di San Siro, Minggu (24/11/2013) dinihari WIB akan menjadi momentum yang tepat.

“Kami harus mulai menang dan kami punya kesempatan itu melawan Genoa. Kemenangan wajib hukumnya,” tegas kiper 36 tahun ini.

Milan kini tengah mengulangi performa buruk musim lalu. Hingga 12 pekan yang telah berlalu, tim asuhan Massimiliano Allegri tercecer di urutan 10 klasemen dan sudah menelan lima kali kekalahan. Mereka bahkan hanya berjarak empat poin dari zona degradasi.

Maka tak sedikit yang menilai Milan tak bakal mengakhiri musim ini dengan baik, di mana ukurannya adalah lolos Liga Champions.

Namun Abbiati optimistis timnya bisa mengulangi laju musim lalu, yang meski lambat panas, tetap mampu mengakhiri kompetisi di nomor tiga alias posisi Liga Champions. Saat itu bahkan catatan Milan di 12 giornata lebih buruk lagi, yakni menelan enam kekalahan dan menduduki posisi ke-13. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya