SOLOPOS.COM - Pelatih AC Milan Seedorf mengacungkan jempol kepada Balotelli. Ist/daylimail.co.uk

Solopos.com, MILAN – Sang paltih Clarence Seedorf mengakui AC Milan tak bermain bagus saat melawan Bologna. Namun, Seedorf tahu bahwa ada Mario Balotelli yang bakal menyelamatkan Rossoneri.

Menjamu Bologna di San Siro, Sabtu (15/2/2014) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Seri A, Milan selalu kesulitan membongkar pertahanan tim tamu sejak menit awal. Berkali-kali usaha Kaka, Balotelli, Riccardo Montolivo, dan Keisuke Honda mentah di tangan Gianluca Curci.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Soccernet mencatat bahwa Milan punya 11 tembakan sepanjang 90 menit dan ada tiga yang mengarah ke gawang. “Tim harus bermain dengan susah payah. Kami tidak tampil baik, tapi tidak mudah ketika lawan bertahan dan menunggu selama 90 menit. Atletico tidak akan bermain sama seperti Bologna, yang bertahan terlalu dalam,” ujar Seedorf di Football Italia seperti dikutip detiksport.

Sampai akhirnya Milan menemukan “jalan terang” lewat pemainnya bernama Balotelli yang melepaskan “peluru” berkecepatan 91 km/jam yang menembus jala Curci di menit 86.

Milan menang 1-0 dan tambahan tiga angka membuat posisi mereka terangkat ke urutan ke-9 klasemen dengan 32 poin, selisih 15 angka dari Napoli di batas akhir zona Liga Champions.

Seedorf pun senang bahwa Balotelli mampu membayar kepercayaan yang diberikan olehnya pasca kritik hebat yang menderanya pekan lalu, karena tampil buruk saat Milan kalah 1-3 dari Napoli. “Aku tahu bahwa gol-gol seperti itu biasa Mario ciptakan, karena itu adalah senjata andalannya,” sambung Seedorf.

“Yang terpenting adalah tim terus yakin untuk bisa mendapatkan hasil, karena Anda tidak akan mencetak gol seperti itu jika Anda tidak punya keyakinan. Orang-orang selalu menyalahartikan kata-kataku. Aku tidak bilang Mario bukanlah seorang juara, tapi dia akan menjadi seorang juara. Aku sangat mempercayainya dan dia akan jadi pemain besar,” katanya.

“Aku hanya bisa berpikir positif soal dirinya. Posisi terbaiknya? Aku suka Balotelli secara keseluruhan. Dia bisa bermain di kanan atau kiri,” demikian Seedorf.

Untuk kedua kalinya Balotelli menyelamatkan Milan di era Seedorf, setelah pertama kali mencetak gol lewat titik putih saat Rossoneri menang 1-0 atas Verona di laga debut Seedorf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya