SOLOPOS.COM - Bintang Barcelona, Lionel Messi (kiri), melakukan selebrasi dengan teman satu timnya, Andres Iniesta, seusai menjebol gawang AC Milan dalam duel matchday ketiga Grup H Liga Champions di San Siro, Rabu (23/10/2013) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters/ Stefano Rellandini)

Solopos.com, MILAN—Sempat unggul lewat gol Robinho pada menit ke-9, AC Milan harus mengakhiri laga matchday ketiga Liga Champions melawan Barcelona di San Siro, Rabu (23/10/2013) dini hari WIB, dengan skor sama kuat 1-1.

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi membawa timnya mengimbangi tuan rumah berkat gol yang diceploskannya ke gawang Marco Amelia pada menit ke-24.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebuah umpan cantik dari Andres Iniesta dari sisi kanan pertahanan Milan kepada Messi di kotak penalti mampu dituntaskan striker asal Argentina itu dengan sempurna. Messi memperdayai beberapa pemain tuan rumah sebelum mengakhirinya dengan tendangan kaki kiri yang gagal diantisipasi  Amelia. Skor pun imbang 1-1.

Jalannya Pertandingan

Milan membuktikan sesumbarnya dengan tidak akan tampil inferior melawan Barcelona.

Meladeni tim asal Spanyol itu di San Siro, Rossoneri, julukan Milan, langsung berupaya menggebrak sejak menit awal.

Milan memperoleh tendangan sudut di menit kedua. Sayangnya, sepak pojok untuk tuan rumah tak membuahkan apa-apa setelah Adriano mampu mengantisipasi serangan lawan dengan sundulan kepala tanpa seorang pemain Milan pun berada di dekatnya.

Serangan tim Merah Hitam berlanjut pada menit kedelapan. Robinho menyodorkan bola kepada Sulley Muntari di depan gawang Milan. Namun Muntari lebih dulu terjebak offside.

Gol! Milan akhirnya membuka keunggulan di menit ke-9. Robinho menyerebot bola dari Javier Mascherano sebelum bertukar umpan dengan rekan satu timnya sesame eks bintang Real Madrid, Ricardo Kaka. Penyerang asal Brazil yang juga eks bintang Manchester City itu kemudian sukses memperdayai Victor Valdes dan membawa timnya memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Barcelona langsung berjuang untuk bangkit. Hasilnya adalah gol penyeimbang Messi pada menit ke-24. Setelah gol dari pemain terbaik dunia empat kali itu, kedua tim melakukan jual beli serangan sampai akhir paruh pertama. Sayangnya, tidak ada gol tercipta dan skor 1-1 bertahan sampai peluit panjang turun minum dibunyikan wasit.

Pada paruh kedua, Milan dan Barcelona kembali saling tampil menekan. Pelatih Milan, Massimiliano Allegri, bahkan menarik keluar Robinho dan memasukkan Mario Balotelli yang sempat diragukan tampil pada saat laga memasuki menit ke-64. Selain Balotelli, Allegri mengganti Kaka dengan Urby Emanuelson dan menurunkan Alessandro Poli yang mengisi posisi Valter Biersa demi menambah daya gedor. Namun upaya itu gagal membuahkan hasil.

Di kubu lawan, pelatih Barcelona, Gerardo “Tata” Martino, pun melakukan dua pergantian untuk meningkatkan serangan. Alexis Sanchez ditarik keluar dan digantikan Cesc Fabregas pada menit ke-74, sedangkan Pedro Rodriguez menggantikan Neymar tujuh menit berselang.

Hasilnya, kedua tim tak mampu menambah perbendaharaan gol dan sampai pertandingan bubar, skor sama skuat 1-1 tidak berubah.

Susunan Pemain

AC Milan: Marco Amelia; Ignazio Abate, Cristian Zapata, Philippe Mexes, Kevin Constant; Riccardo Montolivo, Nigel De Jong, Sulley Muntari; Valter Birsa (Alessandro Poli, 80′), Robinho (Balotelli, 64′), Kaka (Urby Emanuelson, 71′).

Barcelona: Victor Valdes; Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Adriano; Sergio Busquets, Xavi, Andres Iniesta; Alexis Sanchez (Fabregas, 74′), Neymar (Pedro, 81′), Lionel Messi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya