SOLOPOS.COM - Kiper Bayern Manuel Neuer sukses menepis tendangan penalti Mesut Ozil. JIBI/Reuter/Darren Staples

Solopos.com, MILAN — Atletico Madrid membawa pulang kemenangan dari San Siro, usai mengalahkan AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan skor 1-0. Gol satu-satunya diciptakan Diego Costa.

Pada laga yang dihelat, Kamis (20/2) dinihari WIB, Rossoneri julukan Milan yang lebih mendominasi jalannya laga kesulitan mencetak gol meski punya 52 persen ball possesion.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Total 13 tembakan dilepaskan tapi hanya dua yang on goal, sementara Atletico punya empat yang tepat sasaran dari total 14 tembakan.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sampai Costa menjebol jala Christian Abbiati di menit 86. Berbekal kemenangan 1-0, Atletico gantian menjamu Rossoneri di Vicente Calderon tiga pekan mendatang.

Milan, seperti dilansir detiksport, langsung menekan sejak menit awal laga dan tak memberi Atletico kesempatan untuk mengembangkan permainan.

Peluang pertama Milan hadir di menit 15 lewat Kaka yang menusuk dari sisi kanan penyerangan tuan rumah, lalu melepaskan sepakan melengkung ke tiang jauh tapi bola masih menghantam gawang dan sempat di-tip oleh Thibaut Courtois.

Sementara Milan masih terus saja mencari gol ke gawang Atletico tapi ketatnya barisan pertahanan tim tamu membuat gol tak kunjung datang. Skor 0-0 jadi penutup paruh pertama laga ini.

Di babak kedua Milan masih menguasai jalannya laga tapi mereka masih saja kesulitan menembus lini belakang Atletico. Atletico mulai bangkit di babak ini dan beberapa kali mengancam gawang Milan, salah satunya lewat serangan balik di menit 67 yang diakhiri sepakan Raul Garcia tapi bisa ditepis Abbiati.

Akhirnya di menit 86 kebuntuan terpecahkan ketika Costa yang menyambut sepak pojok dengan mudah mengarahkan bola ke dalam gawang. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
AC Milan: Abbiati, De Sciglio (Abate 26′), Rami, Bonera, Essien, Poli (Constant 86′), Emanuelson, N. de Jong, Kaka, Taarabt, Balotelli (Pazzini 78′).

Atletico Madrid: Courtois, Godin, Juanfran, Insua, Miranda, Mario Suarez, Koke, Raul Garcia (Adrian 80′), Arda Turan (Rodriguez 75′), Gabi, Diego Costa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya