Rade Krunic (Twitter-@acmilan)

Solopos.com, MILAN — AC Milan mendapat solusi anyar untuk meningkatkan mobilitas serangan dengan kehadiran Rade Krunic. Catatan apik sang pemain selama dua musim di Empoli membuat Pelatih Milan, Marco Giampaolo, bisa berharap banyak kepadanya.

Krunic resmi dikontrak Rossoneri selama lima tahun dengan nilai transfer delapan juta euro (Rp126 miliar). Meski namanya tak terlalu mentereng, Krunic diyakini bakal menjadi rekrutan berharga bagi Milan. Dilansir Whoscored, gelandang asal Bosnia-Herzegovina itu memiliki kemampuan dribel dan umpan berbahaya ke lini pertahanan lawan.

Musim lalu pemain 25 tahun itu mencatatkan rata-rata umpan sukses sebesar 80,8% dan 1,6 umpan kunci dalam setiap laga. Dia juga merupakan eksekutor bola mati yang cukup andal. Krunic terbilang gelandang yang serba bisa.

Ia sempat bermain di tiga posisi yang berbeda di Empoli yaitu gelandang tengah, gelandang serang dan menjadi second striker. Dengan atribut tersebut, Krunic diklaim cocok dengan formasi 4-3-1-2 yang diusung Giampaolo bersama Milan.

Krunic bergabung dengan Empoli sejak 2015 dari klub Serbia, Boras Cacak. Tim yang bermaskas di Stadion Carlo Castellani ini adalah klub keduanya di Italia setelah Hellas Verona.Ia mulai mencuri perhatian di Negeri Piza saat menjadi pilar utama Empoli meraih tiket promosiSeri-A pada musim 2017/2018.

Ia berhasil mengemas 5 gol dan 10 assist di kasta kedua liga Italia. Penampilan apiknya berlanjut musim lalu saat ia mampu menyumbang lima gol dan enam assist. Sayang torehannya itu gagal menyelamatkan Empoli dari degradasi.

Krunic sejauh ini merupakan rekrutan kedua Rossoneri. Sebelumnya, Milan sudah memboyong bek Theo Hernandez dari Real Madrid. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten