SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kapten AC Milan, Massimo Ambrosini, meminta rekan-rekannya untuk tetap membumi dan jangan buru-buru puas dengan kemenangan atas Barcelona 2-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions di San Siro, Kamis (21/2/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MILAN – Kapten AC Milan, Massimo Ambrosini, meminta rekan-rekannya untuk tetap membumi. Ia meminta rekan-rekannya jangan buru-buru puas dengan hasil mentereng atas Barcelona 2-0 pada laga pertama 16 besar Liga Champions di San Siro, Kamis (21/2/2013) dini hari WIB.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Kemenangan ini memang membuat kans Milan lolos ke babak selanjutnya lebih besar. Meski demikian, perjuangan belum selesai karena Barcelona masih memiliki kesempatan membalikkan keadaan saat kembali menjalani bentrok dengan Milan pada leg kedua di Camp Nou, 13 Maret mendatang.

“Itu merupakan pertandingan seperti yang ingin kami mainkan,” ujar Ambrosini terkait permainan timnya yang mampu menghentikan superioritas Barca dilansir Football Italia.

“Kami sangat berhati-hati dan memberi kesempatan Barca sangat sedikit. Namun ini baru separuh jalah, pergi ke sana dengan pikiran kami telah melakukan sesuatu akan menjadi kesalahan besar.”

“Ini memang prestasi yang besar, namun kami masih harus mempertimbangkan hasil sepanjang 180 menit. Kami akan menikmati malam ini, kemudian berpikir tentang Derby,”  beber pemain gelandang ini.

“Tentu jika kami kalah 3-0, maka peluang kami lolos akan hilang. Jadi untuk saat ini kami memiliki kesempatan.”

Ambrosini juga memuji penampilan timnya yang konsisten sepanjang laga. Dalam pertandingan itu, Rossoneri memang tampil spartan. Skuat besutan Massimiliano Allegri itu mampu mematikan alur serangan Barca dengan pertahanan yang kokoh, namun mampu melancarkan serangan balik yang efektif.

Alhasil, meski digempur habis-habisan, Milan justru mampu mencuri gol sebanyak dua kali melalui Kevin Prince Boateng di menit ke-57 dan Sulley Muntari pada menit ke-81.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya