SOLOPOS.COM - Reaksi pemain AC Milan, Urby Emanuelson, saat menghadapi Genoa dalam lanjutan Seri-A di San Siro, Minggu (24/11/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo

Reaksi pemain AC Milan, Urby Emanuelson, saat menghadapi Genoa dalam lanjutan Seri-A di San Siro, Minggu (24/11/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo

Reaksi pemain AC Milan, Urby Emanuelson, saat menghadapi Genoa dalam lanjutan Seri-A di San Siro, Minggu (24/11/2013) dini hari WIB.
JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo

Solopos.com, MILAN – Kemenangan tak kunjung menyapa AC Milan. Bahkan saat melawan 10 pemain Genoa dalam lanjutan Seri-A di San Siro, Minggu (24/11/2013) dini hari WIB, pasukan Rossoneri hanya mampu bermain imbang 1-1.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Hasil imbang ini pun membuat posisi pelatih Massimiliano Allegri semakin terpojok. Sorotan terus tertuju pada Allegri mengingat performa Milan yang naik-turun. Rossoneri tak pernah menang dalam tujuh pertandingan beruntun di kompetisi kompetitif.

Serangkaian hasil jeblok membuat Milan tercecer di peringkat 11 klasemen liga dengan hanya mengantongi 14 poin dari 13 kali main. Sejauh ini pasukan Merah-Hitam hanya memetik tiga kemenangan, lima hasil imbang dan lima kali kalah.

“Kami memiliki banyak sekali peluang, gagal menuntaskan penalti dan mereka mencetak gol lewat satu-satunya tendangan mereka,” keluh Allegri dilansir Reuters.

“Kami harus lebih tajam di depan gawang. Meski begitu, ketika pertandingan 11 lawan 11 [pemain] kami selalu berada di depan namun para pemain tidak mendapatkan hadiah mereka,” imbuh Allegri.

Kaka membawa Milan unggul terlebih dahulu melalui gol elegannya saat pertandingan baru berjalan empat menit. Kaka memanfaatkan umpan panjang Nigel De Jong lalu menerobos pertahanan Genoa dan melakukan penyelesaian dingin.

Namun keunggulan Milan hanya bertahan empat menit. Alberto Gilardino menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti setelah Urby Emanuelson menjatuhkan Sime Vrsaljko di kotak terlarang.

Tim tuan rumah sebenarnya memiliki kesempatan mengembalikan keunggulan mereka. Sayang striker Mario Balotelli gagal menuntaskan penalti di menit ke-36. Ini merupakan kali kedua di sepanjang karier Balotelli gagal melesakkan gol dari titik putih.

Milan juga gagal memanfaatkan keunggulan pemain sejak menit ke-36 setelah Thomas Manfredini dikartu merah karena melanggar Balotelli. Hasil imbang ini membuat Milanisti, julukan suporter Milan, begitu marah. Polisi bahkan harus turun tangan melakukan blokade di pintu keluar pemain setelah sekelompok fans yang marah melanjutkan aksi protes mereka.

Dengan serangkaian hasil mengecewakan akhir-akhir ini, lawatan Milan ke Celtic di Liga Champions pada Selasa (26/11/2013) waktu setempat, diprediksi akan menjadi kesempatan terakhir bagi Allegri menangani Rossoneri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya