SOLOPOS.COM - Pemain AC Milan Kevin Constant (kiri) berebut bola dengan pemain Udinese Antonio Di Natale dalam laga lanjutan Seri-A di San Siro, Minggu (20/10/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo

Pemain AC Milan Kevin Constant (kiri) berebut bola dengan pemain Udinese Antonio Di Natale dalam laga lanjutan Seri-A di San Siro, Minggu (20/10/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo

Pemain AC Milan Kevin Constant (kiri) berebut bola dengan pemain Udinese Antonio Di Natale dalam laga lanjutan Seri-A di San Siro, Minggu (20/10/2013) dini hari WIB.
JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo

Solopos.com, ROMA Sebuah gol menawan jarak jauh dari Valter Birsa membantu AC Milan mengakhiri catatan buruk mereka di Seri-A dengan kemenangan 1-0 atas Udinese di San Siro, Minggu (20/10/2013) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Birsa memberi penyejuk bagi Milan yang tampil tanpa sejumlah pemain yang cedera termasuk striker Mario Balotelli saat mencetak gol di menit ke-22. Ini merupakan kemenangan kali ketiga Rossoneri di musim ini.

Meski penampilan Milan jauh dari meyakinkan di mana dalam laga ini Kaka tampil kurang dari 20 menit, tiga poin atas Udinese mendongkrak posisi Rossoneri di tabel klasemen. Pasukan Massimiliano Allegri naik ke peringkat delapan, menggeser posisi Udinese yang turun ke peringkat sembilan.

Saat ini Milan mengantongi 11 poin dari delapan kali main. Hasil ini sekaligus menjadi pendongkrak moral bagi pasukan Merah-Hitam menghadapi Barcelona di Liga Champions pada Rabu (23/10/2013) dini hari WIB.

Hasil laga lainnya di hari yang sama, Cagliari bangkit dari ketertinggalan untuk memetik kemenangan 2-1 atas 10 pemain Catania di Sant’Elia. Hasil ini membawa Cagliari menyamai perolehan poin Udinese dengan koleksi 10 poin.

Tertinggal terlebih dahulu melalui gol Gonzalo Bergessio saat pertandingan baru berjalan lima menit, Cagliari baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-26 via gol super Victor Ibarbo. Lima menit menjelang turun minum, kekuatan Catania tereduksi setelah Nicola Legrottaglie diganjar kartu merah.

Ibarbo nyaris mencetak gol kedua bagi Cagliari di menit ke-41, namun dia gagal mengeksekusi tendangan penalti. Cagliari akhirnya memastikan kemenangan saat pemain pengganti Mauricio Pinilla mencetak gol dari jarak dekat saat pertandingan hanya tersisa enam menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya