SOLOPOS.COM - Massimiliano Allegri (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Massimiliano Allegri (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Massimiliano Allegri (JIBI/SOLOPOS/Reuters)


Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Solopos.com, MILAN – Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, memuji lini tengahnya yang dinilai memberi kontribusi besar pada kemenangan 1-0 atas Udinese di lanjutan Seri-A, Minggu (20/10/2013) dini hari WIB.

Allegri memberi acungan jempol terhadap barisan tengahnya karena mampu memproteksi pertahanan sehingga tidak kebobolan gol dalam laga di San Siro ini.

“Para pemain tengah bekerja bagus, seperti yang dilakukan Robinho dan Valter Birsa, sementara Riccardo Montolivo beberapa kali memenangi penguasaan bola di belakang dengan terobosan yang pintar,” puji Allegri terhadap barisan tengahnya kepada Sky Sport Italia dilansir Football Italia.

Allegri juga mengaku cukup lega bisa memenangi laga ini mengingat banyak pemain pilar absen dan kehilangan kiper Christian Abbiati yang mengalami cedera betis menjelang hari pertandingan. Allegri kemudian memberi kesempatan pada kiper berusia 21 tahun Gabriel melakukan debut di Seri-A. “Dengan begitu banyak pemain yang absen dan kami kehilangan kiper di pagi hari, wajar ada banyak keraguan,” kata Allegri.

“Kami bermain bagus di babak pertama dan membuang begitu banyak serangan balik, namun kami menciptakan lebih banyak peluang setelah jeda dan kami pantas mendapatkan kemenangan,” imbuh pelatih yang akrab disapa Max tersebut.

Mengenai pemilihan Gabriel di bawah mistar gawang Milan, Max mengambil keputusan memainkan Gabriel dengan mempertimbangkan laga yang akan dihadapi Milan di tengah pekan. Dengan situasi Abbiati yang absen, Marco Amelia akan diturunkan saat menghadapi Barcelona di Liga Champions, Rabu (23/10/2013) sementara Gabriel diturunkan di laga lawan Udinese.

“Saya memilih Gabriel karena saya percaya dengan dia. Saya mengevaluasi dia tidak masuk skuat Liga Champions, jadi Marco Amelia akan bermain pada Selasa [waktu setempat] melawan Barcelona,” jelas Max.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya