SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MILAN – Pelatih anyar AC Milan, Clarence Seedorf, menaruh harapan tinggi pada Mario Balotelli. Menurut Seedorf, Balotelli memegang peranan penting dalam rencananya bersama Milan ke depan.

Balotelli menjadi pahlawan kemenangan Milan 1-0 atas Hellas Verona di San Siro, Minggu (20/1/2014) dini hari WIB. Tendangan penaltinya di menit ke-82 membuat Seedorf mencatatkan kemenangan pertamanya sebagai pelatih Milan di Seri A.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Namun, selain mencetak gol, Balotelli terlihat tampil cukup garang sepanjang pertandingan. Seedorf, yang menghabiskan waktu selama 10 tahun bersama Milan, mengaku senang dengan kinerja Balotelli.

“Saya sudah tahu Mario dan tak terlalu terkejut dengan hubungan baik yang telah kami bangun dalam beberapa hari terakhir,” ujar Seedorf kepada Sky Sport Italia, Senin.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dia pemuda yang manis, memiliki talenta besar dan akan melakukan pekerjaan yang baik untuk Milan dan Italia. Saya berharap bisa membantunya berkembang dan dia telah menunjukkan dia bersedia untuk ambil bagian dalam projek ini.”

Seedorf memilih menggunakan formasi 4-2-3-1 dalam debutnya di kompetisi Seri A itu. Ia memasng Balotelli sebagai striker tunggal, dibantu Kaka, Robinho dan Keisuke Honda.

Formasi ini cukup jitu dengan dominasi Milan di babak pertama, menekan Verona dengan intensitas tinggi. Namun, tekanan ini mengendur di babak kedua.

“Di babak pertama sangat bagus, sedangkan setelah istirahat, terlihat kelelahan,” urai Seedorf.

“Saya suka menekan dengan segera, saat kami kehilangan bola dan tetap mempertahankannya dengan sangat tinggi.”

“Kami tak punya banyak waktu bekerja dalam beberapa hari terakhir, tapi para pemain melakukannya dengan sangat baik untuk terus menekan Verona di setengah daerahnya sendiri selama 45 menit babak pertama.”

“Kemenangan berakhir dengan penalti, tapi saya masih yakin kami pantas mengingat kinerja kami selama 90 menit.”

Sementara itu, Balotelli mendedikasikan kemenangan untuk pelatih berunya dan merasa sistem yang diterapkan Seedorf bekerja dnegan baik.

“Kemenangan ini seluruhnya kami dedikasikan pada Seedorf, karena itu merupakan pertandingan pertama dan jelas yang tersulit,” tutur Balotelli.

“Kami menempatkan diri kami sendiri dalam situasi yang sulit dan dipaksa untuk memenangi pertandingan ini. Kami mengorganisir itu dengan baik dan mendapat hasil yang bagus.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya