SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Montevideo [SPFM], Penerbangan di Uruguay terganggu selama dua hari berturut-turut hingga Rabu (23/11) waktu setempat atau Kamis (24/11) WIB, akibat bahaya abu vulkanik yang ditimbulkan letusan Gunung Puyehue di Cile. Pejabat Bandar Udara Internasional Carrasco di ibu kota Uruguay, Montevideo mengatakan, beberapa pesawat mengalami penundaan bahkan pembatalan akibat abu vulkanik ini, di antaranya TACA dan American Airlines.

Diberitakan, Gunung Puyehue meletus 4 Juni lalu, dan hingga saat ini terus mengeluarkan abu vulkanik yang mengganggu penerbangan di belahan bumi selatan, mulai dari kawasan ujung Amerika Selatan hingga Australia. Dinas Geologi dan Pertambangan Nasional Cile memperkirakan, abu vulkanik dari Puyehue akan terus mengganggu penerbangan hingga beberapa bulan ke depan. Abu vulkanik juga bisa merusak bagian dalam mesin jet pesawat. [kcm/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya