SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London–Gunung berapi yang meletus di Islandia masih terus menyemburkan abu vulkanik. Akibatnya, seribu penerbangan dibatalkan, dan ratusan ribu penumpang di wilayah utara Eropa terpaksa menunda rencana perjalanannya.

Seperti dilansir Reuters, Senin (17/5), beberapa bandara tersibuk di Eropa termasuk Heathrow di London dan Schiphol di Amsterdam, ditutup untuk beberapa jam. Abu vulkanik dikhawatirkan akan merusak mesin jet dan menjatuhkan pesawat.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Eurocontrol, badan lalu lintas penerbangan Eropa, mengatakan seribu penerbangan dari total 28.000 penerbangan di Eropa ditunda sejak Senin. “Sepanjang hari, awan saat ini diharapkan bisa melenyap,” kata Eurocontrol dalam pernyataan resminya.

Kantor Met, badan ramalan cuaca Inggris, mengatakan angin dari arah barat daya seharusnya mendorong awan itu menjauh dari wilayah Inggris dan Eropa utara pada hari Senin dan Selasa.

Abu dari gunung yang sama bulan lalu langsung mengharuskan sejumlah negara Eropa untuk menutup wilayah udara mereka selama hampir satu pekan. Kekacauan perjalanan pun terjadi di Eropa.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya