SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Abu vulkanik akibat letusan Gunung Merapi sudah sampai ke daerah-daerah di luar Yogyakarta. Bahkan abu Merapi sudah sampai ke daerah kampus IPB Darmaga, Bogor.

“Saya seharian jemur handuk di atas loteng. Waktu sore saya ambil, kok ada pasir tipis,” kata salah satu mahasiswa IPB, WJ kepada detikcom, Jumat (5/10) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

WJ awalnya mengira pasir tipis yang mengotori handuknya itu hanyalah kotoran debu biasa. Kemudian dia curiga pasir tipis yang mengotori handuknya adalah abu Merapi.

Dia menceritakan, mobil adik kelasnya di IPB juga dikotori oleh abu Merapi.

“Adik kelas saya bawa mobil. Tadi agak sore hujan gerimis. Mobilnya kotor sekali waktu kena air hujan. Dikira debu baisa, tapi setelah dilihat bukan debu biasa, sepertinya abu Merapi,” cerita WJ.

“Tapi saya berharap ini bukan abu Merapi. Ngeri juga kan,” imbuh mahasiswa jurusan Teknologi Pangan angkatan 2006 tersebut.

Namun demikian, WJ mengatakan, abu Merapi siang tadi sudah sampai ke Cisarua, Bogor. Sehingga menurutnya, sangat mungkin debu yang mengotori handuknya serta mobil adik kelasnya itu adalah abu Gunung Merapi.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya