SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –Selain ikut dalam pelatihan militer di Aceh, Abu Hamzah alias Reza Sungkar alias Riza Hasan juga punya peran khusus. Abu Hamzah diduga terlibat dalam pembuatan film militer Aceh.

“Ikut membuat film. Film itu dikirim dibawa ke Solo,” kata Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (19/5).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Edward menjelaskan, film itu kemudian dibawa ke Solo untuk disebarluaskan. Dua mahasiswa yakni Abdurahman dan Abdurahim yang ditangkap Densus 88 beberapa waktu lalu adalah pengupload film tersebut.

“Dibawa ke Solo bahwa orang sudah resmi diproklamirkan di Aceh. Mahasiswa inilah yang mengupload,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Abu Hamzah menyerahkan diri ke Mabes Polri hari ini pukul 16.00 WIB. Abu Hamzah datang ditemani kuasa hukumnya Sugito.

Sementara pada Senin (17/5) lalu dua mahasiswa asal Solo ditangkap Densus. Saat ini keduanya masih diperiksa di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Pada saat penggerebekan teroris Aceh Februari lalu, beredar sebuah film latihan militer di pegunungan Jantho, Aceh Tengah. Film itu menggambarkan latihan para kelompok teroris dengan senjata lengkap.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya