SOLOPOS.COM - Kemasan Indomie jadul (Youtube)

Video iklan Indomie yang kali pertama dirilis membuat warganet tertawa.

Solopos.com, SOLO – Siapa yang tak tahu Indomie? Kelezatan rasa mi instan asli Indonesia yang melegenda ini membuatnya laris manis di kuliner instan dunia. Indomie merupakan makanan alternatif yang cocok disantap saat perut keroncongan dengan praktis dan cepat. Tapi, tahukah Anda seperti apa iklan pertama Indomie?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di awal kemunculannya pada 1972, Indomie hanya tersedia dalam dua rasa, sari ayam (kaldu ayam) dan sari udang (kaldu udang). Varian Indomie goreng bahkan baru muncul pada 1982.

Iklan Indomie kali pertama yang dirilis pada 1979 dibintangi oleh komedian Bagio. Video iklan tersebut diketahui dari unggahan akun Youtube Reynata Sukma. Video tersebut dibuat dengan sederhana. Bahkan, sekilas adegan dalam iklan itu mirip dengan sinetron yang cukup aneh.

Video itu dimulai dengan adegan Bagio mengenakan kostum ayam. Tiba-tiba, ia kedatangan beberapa orang yang bertamu ke rumahnya. Para tamu itu pun mengenakan pakaian adat hingga kostum badut. Sebagai pemilik rumah, Bagio memberi kode kepada istrinya dengan menggaruk rambut guna menyuguhkan makanan kepada tamunya.

Wanita yang berperan sebagai istri Bagio itu langsung paham dan menuju dapur untuk menyajikan 10 mangkuk Indomie. Video itu juga memperlihatkan dengan detail cara membuat dan menyajikan Indomie. Setelah itu, Bagio dan para tamunya menyantap hidangan itu dengan lahap.

Meski telah diunggah sejak 2014, video iklan Indomie itu tetap saja mencuri perhatian warganet. Berbagai komentar membanjir pada video yang sampai Selasa (16/5/2017), telah diputar lebih dari 695.000 kali.

“Iklannya enggak banget. Tema Indomienya gak ada sama sekali. Suasananya kayak film Dono zaman dulu, haha,” tulis Akmal Agustian.

“Itu iklan zaman bokap nyokap lo masih ujian SD. Yang main kayak almarhum Chrisye gitu? Bungkusnya dulu kayak ramen Jepang ya. Hahah, coba iklan samyang dibikin jadul kayak gitu,” sambung Fawwaz Divitra.

“Aneh, horor, absurd. Ini iklan maksudnya apa? Tapi, lumayanlah buat zaman segitu ini udah termasuk bagus. Tapi apa maksudnya badut semeja sama orang Minang? Saya kok jadi gagal paham,” lanjut Kiss Meinass. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya