SOLOPOS.COM - Lionel Messi (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, BARCELONA — Ernesto Valverde tampaknya harus berpikir lebih keras untuk mempersiapkan skuat Barcelona menjelang duel kontra Inter Milan pada lanjutan Liga Champions 2019/2020, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. Sebanyak lima pemain Barcelona, termasuk Lionel Messi, terancam menepi di laga yang akan digelar di Camp Nou tersebut.

Sempat kembali setelah dibekap cedera, Messi kembali mendapat masalah. Pemain Timnas Argentina itu mengalami cedera paha pada pertandingan melawan Villarreal tengah pekan kemarin. Barcelona mengonfirmasi bahwa Messi mengalami masalah pada adduktor paha kirinya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Marca, Senin (30/9/2019), pemain berjuluk La Pulga itu telah bergabung di latihan tim. Namun belum ada kepastian sang bintang bakal turun di laga melawan Inter. Kondisi 50:50 juga dialami Ousmane Dembele. Akhir pekan lalu Dembele terbukti belum siap diturunkan melawan Getafe meski disebut sudah pulih dari cedera hamstring.

Striker belia yang tengah melesat, Ansu Fati, juga mengalami masalah di lutut sehingga terlalu berisiko apabila memaksakannya bermain. Selain tiga striker tersebut, Barca terancam tak diperkuat Samuel Umtiti dan Jordi Alba yang belum kunjung pulih dari cedera.

Namun situasi compang-camping di kubu Barca justru dianggap bisa menjadi bumerang bagi Inter. Eks pemain Barcelona dan Inter, Francesco Coco, mengingatkan Nerazzurri agar tak terbuai dengan potensi absennya Messi. Sebab hal itu dianggap bisa membuat Marcelo Brozovic dkk. kehilangan kewaspadaan.

“Absennya dia akan menjadi keuntungan bagi Inter. Namun mengetahui Messi tidak akan bermain, sebaliknya, bisa memberi mereka [Inter] kepuasan dan menjadi masalah. Akan lebih baik menghadapi juara seperti dia karena mereka akan punya rangsangan dan konsentrasi yang lebih besar,” ujar Coco dilansir Sky Sport.

Eks striker Barcelona yang kini berseragam Inter, Alexis Sanchez, mengatakan timnya wajib memaksimalkan setiap peluag apabila ingin mengalahkan Barcelona. “Di kandang, mereka sangat kuat. Mereka punya kepercayaan diri untuk bermain di sana. Kalau kami punya satu atau dua peluang, kami tidak boleh menyia-nyiakannya,” ujar Sanchez dilansir Sport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya