Absen Lama di Moto GP 2020, Marquez Jagokan Dovizioso & Quartararo
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (REUTERS/Marcelo Del Pozo)

Solopos.com, SPIELBERG — Marc Marquez mulai tak memikirkan gelar juara Moto GP 2020 mengingat ada kemungkinan dia bakal absen di sisa seri musim ini.

Pemulihan pembalap Honda itu masih butuh waktu dua sampai tiga bulan, padahal seri terakhir bakal digelar 22 November 2020 di GP Portugal. Melihat jalannya lima seri awal, rider asal Spanyol ini memprediksi Andrea Dovizioso atau Fabio Quartararo yang akan keluar sebagai juara dunia baru.

Bagi yang Mager Olahraga Wajib Baca! Katanya Kebiasaan Ini Bisa Membakar Kalori Hingga Ratusan

Kampiun Moto GP selama empat musim terakhir itu menyebut Quartararo dan Dovi memiliki keuntungan untuk merajai Moto GP 2020. Sejauh ini Quartararo telah memenangi dua seri di GP Spanyol dan GP Andalusia, sedangkan Dovizioso merajai GP Austria. Keduanya kini menjadi dua pembalap teratas di klasemen sementara dengan selisih hanya tiga poin.

“Jika harus bertaruh, saya akan memilih Quartararo atau Dovi. Fabio memang kencang, tapi Andrea sarat pengalaman. Jika pada akhirnya ia [Dovi] yang juara, semua orang akan senang karena ia konsisten jadi penantang selama tiga tahun,” ujar Marquez dilansir Autosport, Senin (24/8/2020).

Ramuan Kecubung Kunci Aksi Jagal Kartasura Sukoharjo Lumpuhkan 7 Korban

Marquez awalnya memfavortikan Quartararo menjadi kandidat juara terdepan setelah pembalap muda itu memenangi dua seri awal Moto GP 2020. Namun Quartararo mendadak melempem sejak seri ketiga Brno. Menurut Marquez, seorang pembalap wajib bisa bersaing di setiap seri untuk memetik gelar juara dunia.

Lebih Seru

Lebih jauh, Marquez mengakui balapan musim ini lebih seru dan menegangkan tanpa kehadirannya. Selain Quartararo, Moto GP musim ini telah menghasilkan juara baru macam Brad Binder dan Miguel Oliviera meski baru berlangsung lima seri.

Bunuh 7 Orang Termasuk Anggota Kopassus, Yulianto Jagal Kartasura Ternyata Berbadan Kecil

“Kejuaraan kali ini lebih menyenangkan karena Anda tak tahu siapa yang akan menang. Saat ini tak ada satu pun rider yang tampak sangat menggungguli rider lainnya,” ucap Baby Alien, julukan Marquez.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom