Absen Lagi, Peluang Juara Marquez di Moto GP 2020 Diprediksi Ambyar
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (REUTERS/Marcelo Del Pozo)

Solopos.com, BRNO — Marc Marquez tampaknya bakal menjalani misi hampir mustahil untuk mempertahankan gelar juara di Moto GP 2020.

Pembalap Honda itu dipastikan absen empat seri beruntun setelah gagal membalap pada seri keempat di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, 14-16 Agustus 2020. Kondisi tersebut jelas tidak menguntungkan mengingat race musim ini hanya mempertandingkan 13 seri.

Konfirmasi absennya Marquez di Austria diketahui melalui pernyataan tim Honda di situs resminya. Pabrikan asal Jepang ini mengatakan tim akan kembali diperkuat Alex Marquez dan Stefan Bradl di Red Bull Ring. “Juara dunia Marc Marquez harus kembali melanjutkan pemulihan usai operasi,” demikian pernyataan Honda, dilansir Crash, Senin (10/8/2020).

13 Pelaku Pengeroyokan Remaja di Bantul Ditangkap Polisi, Sip!

Absennya Marquez di Austria membuat dia berpotensi kian tertinggal di perburuan puncak klasemen sementara. Saat ini Fabio Quartararo masih kukuh di singgasana dengan 59 poin dari tiga balapan, disusul Maverick Vinales dengan 42 poin.

Apabila Quartararo memenangi GP Austria, jarak Marquez dengan pemuncak klasemen bakal melebar hingga 84 poin. Selisih tersebut tentu tak mudah disalip Marquez dengan sisa sembilan balapan. Apalagi performa motor Petronas Yamaha besutan Quartararo dan Franco Morbidelli sedang bagus-bagusnya.

Performa Honda pasca absennya Marquez sendiri tak meyakinkan karena gagal menempatkan pembalapnya di podium usai tiga perlombaan. Hilangnya Marquez dari lintasan praktis membuat persaingan gelar lebih hidup. Akhir pekan lalu Brad Binder melanjutkan kejutan Quartararo dengan menjuarai GP Brno.

Gembira

Pembalap gaek Yamaha, Valentino Rossi, menilai seluruh pembalap “bergembira” dengan absennya Marquez. “Sekarang kejuaraan menjadi sangat terbuka dengan perubahan konstan. Absennya Marquez membuat semua orang bersukacita,” ujar Rossi dilansir moto.it.

Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, juga sependapat bahwa cedera Marquez memberi keuntungan bagi semua pembalap di Moto GP 2020. Miller menyebut ada potensi juara baru setelah Marquez menguasai Moto GP dalam beberapa tahun terakhir.

Taman Wisata Terbesar di Asia Tenggara Jateng Valley Bakal Terhubung Tol Semarang-Solo

“Dengan musim sesingkat ini, itu bisa menjadi keuntungan bagi kami dalam kejuaraan,” ujar Miller yang berjarak 39 poin dari Quartararo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom