SOLOPOS.COM - Nurul Qomar. (Istimewa/Youtube)

Benarkah pelawak Qomar dikabarkan segera dilantik menjadi rektor setelah sekian lama absen dari panggung hiburan?

Solopos.com, BREBES – Sekian lama tak terdengar kabarnya, pelawak Nurul Qomar atau yang lebih dikenal dengan nama Komar menghebohkan jagat maya dengan kabar pelantikan dirinya sebagai rektor sebuah kampus swasta di Brebes, Jawa Tengah.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Kabar tersebut diketahui lewat foto yang diunggah akun Instagram @lambe_turah, Senin (6/2/2017). Foto tersebut memperlihatkan brosur undangan pelantikan Komar sebagai rektor Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS), Brebes.

Dalam brosur tersebut, Komar rencananya akan dilantik, Kamis (9/2/2017), mendatang. Acara pelantikan itu kabarnya akan dimeriahkan oleh tiga rekannya yang tergabung dalam grup lawak 4 Sekawan, Eman, Ginanjar, Derry, serta Tati Cantik.

Brosur pelantikan Nurul Qomar alias Komar sebagai Rektor UMUS. (Istimewa/Facebook)

Brosur pelantikan Nurul Qomar alias Komar sebagai Rektor UMUS. (Istimewa/Facebook)

“Selamat yess atas pelantikan Dr. H. Nurul Qomar, MM. M.Pd sebagai Rektor Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes,” tulis akun @lambe_turah pada foto yang diunggah, Senin (6/2/2017).

Foto tersebut kemudian mendapat ribuan likes dan ratusan komentar. Beberapa dari mereka tidak menyangka sang pelawak itu segera dilantik menjadi rektor.

“Eeee bang Komar, bang Komar di balik layar makin cetar yes,” tulis akun @permatasari_aisyah.

“Aku yang di Brebes malah gak tw hihihi, selamat buat Pak Komar,” sambung akun @yuliaputripraja.

“Fakta membuktikan di balik orang yang humoris tersimpan otak yang pintar,” imbuh akun @mitha_hs17.

“Mantap pak Komar. Karier jd komedian ternyata ga bikin dia berhenti memupuk kemampuan pendidikannya. Ga nyangka jadi rektor jg. Selamat aja buat pak Komar,” imbuh akun @dwsipsy04.

Dikutip dari Wikipedia, Komar adalah pelawak top Indonesia asal Jawa Barat. Ia memulai keriernya dengan bergabung di grup lawak 4 Sekawan pada era 60-an. Ia juga pernah menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan rakyat (DPR) periode 2004-2009 dari Partai Demokrat. Ia juga pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Cirebon pada 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya