Tutup Iklan
Absen Hadiri Penyembelihan Kurban di DPC PDIP Solo, Purnomo: Saya Tidak Diundang
Achmad Purnomo menyerahkan sapir kurban kepada pengurus PAC PDIP Pasar Kliwon, Solo, Sabtu (1/8/2020) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO –Achmad Purnomo tidak terlihat hadir dalam penyembelihan hewan kurban yang digelar di DPC PDIP Solo, Sabtu (1/8/2020). Dia justru berkeliling membagikan sapi kurban ke lima pimpinan anak cabang (PAC) PDIP.

Dia mengantar langsung sapi-sapi itu ke lokasi yang sudah disepakati dengan pengurus lima PAC PDIP sejak pagi hingga tengah hari. Saat ditanya Solopos.com di sela penyerahan sapi kurban di PAC PDIP Banjarsari, Purnomo mengaku tidak diundang ke DPC PDIP Solo.

“Iya, tidak diundang ke sana. Ini malah Sekretaris PAC PDIP Banjarsari juga ndak ke sana itu. Ya yang sedang menyembelih biar menyembelih. Pokoknya kita semua sehat, terapkan protokol kesehatan, gotong royong dan tetap bersatu,” tutur dia.

Dampak Pernikahan Dini Bisa Picu Depresi hingga Ancaman Kekerasan

Purnomo mengaku rutin menyerahkan sapi kurban ke PAC PDIP Solo setiap Iduladha. Dia memulai kegiatan penyerahan sapi kurban pada Sabtu sekitar pukul 08.45 WIB ke pengurus PAC PDIP Kecamatan Serengan.

Setelah itu dia melanjutkan perjalanan ke PAC PDIP Pasar Kliwon, Jebres, Banjarsari dan Laweyan. “Setiap tahun alhamdulillah bagi kurban ke PAC PDIP. Tadi pagi mulai dari Serengan, Pasar Kliwon, Jebres, Banjarsari dan Laweyan,” tutur dia.

Penyembelihan Sapi Kurban Presiden Jokowi di Masjid Agung Solo Sepi Penonton

Rutin Berkurban

Purnomo menjelaskan sapi kurban yang dia bagikan tersebut berjenis limosin dan benggala. Selain lima sapi untuk PAC PDIP, Purnomo juga telah menyerahkan sapi kurban ke masjid Balai Kota Solo dan dua sapi ke masjid di lingkungan rumah.

“Jadi total delapan sapi. Tahun ini semua sapi. Saya bersyukur bisa menikmati suasana Iduladha tahun ini. Mari di momentum hari raya ini kita introspeksi diri untuk lebih peduli dengan sesama. Daging dibagikan kepada warga,” imbuh dia.

Detail Baju Seragam Gibran dan Teguh, Ada Gambar Pasar Klewer Solo dan Banteng Hitam

Purnomo menegaskan ibadah kurban yang dia lakukan tidak ada kaitannya dengan Pilkada Solo 2020 atau rekomendasi cawali DPP PDIP. Tapi murni beribadah sebagai seorang muslim.

“Ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada loh ya,” pesan dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho