SOLOPOS.COM - Rancangan bangunan hotel Abraj Kudai

Abraj Kudai adalah nama hotel terbesar di dunia yang bakal dibangun di kota suci, Mekkah.

Solopos.com, MEKKAH – Arab Saudi bakal membangun hotel terbesar di dunia. Hotel yang bakal bertempat di Mekkah itu diberi nama Abraj Kudai tersebut berjarak sekitar 2,2 km sebelah selatan dari Masjidil Haram.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari dar.dargroup, Jumat (22/5/2015), hotel tersebut akan berdiri di area seluas 60.000 meter persegi, dan total area pembangunan 1,4 juta meter persegi zona Manafia, pusat Mekkah. Kapasitas yang dimiliki total 10.000 kamar dan 70 restoran, pusat perbelanjaan dan lainnya, terutama layanan untuk jemaah haji.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir CNN, Kamis (21/5/2015), Dirancang oleh perusahaan arsitektur Dar Al-Handasah, kompleks mewah bernilai 3,5 miliar dolar (sekitar Rp45,89 triliun) kini sedang dibangun di atas lahan seluas 1,4 juta meter persegi.

Sebanyak 12 menara akan didirikan dalam bentuk lingkaran, yang menjadi penopang utama kompleks yang dibangun sekitar 2 kilometer dari Masjid al Haram. Menara-menara itu akan punya 10.000 kamar hotel.

Sampai Abraj Kudai diresmikan pada 2017, hotel-hotel di Las Vegas, Amerika Serikat masih menjadi yang terbesar di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya