Tutup Iklan

ABORSI SLEMAN : Malu Jadi Motif Pelaku

 Sebanyak 37 adegan diperagakan dalam rekonstruksi kasus penyimpanan bayi di lemari di Seturan Baru, Condongcatur, Depok, Kamis (28/9/2017). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

SOLOPOS.COM - Sebanyak 37 adegan diperagakan dalam rekonstruksi kasus penyimpanan bayi di lemari di Seturan Baru, Condongcatur, Depok, Kamis (28/9/2017). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Aborsi Sleman, rekonstruksi ulang digelar Kamis (28/9/2017)

Harianjogja.com, SLEMAN-Satreskrim Polres Sleman menggelar rekonstruksi kasus penyimpanan bayi di lemari Kamis (28/9/2017). Hasilnya, tidak ada temuan baru dalam 37 reka adegan yang semuanya sesuai dengan keterangkan tersangka.

Baca Juga : ABORSI SLEMAN : Tak Ada Temuan Baru di Rekonstruksi Bayi

Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Sleman, Iptu Aji Pramono mengatakan bayi yang sudah meninggal itu dibungkus dengan handuk dan ditaruh di lemari saat ada warga ingin masuk ke kamarnya untuk menggeledah. Polisi juga masih melakukan penyelidikan mengenai tujuan mengkonsumsi obat aborsi tersebut serta keberadaan kekasih Ismi. Ismi dan kekasihnya masih berkomunikasi hingga saat melahirkan dan sempat mendapatkan kiriman foto bayi perempuannya.

Meski demikian, Iptu Aji mengatakan jika motif pelaku melakukan tindak kriminal ini ialah rasa malu karena hamil sedangkan statusnya masih belum menikah. Ia membeli obat aborsi guna menghilangkan bukti kehamilannya itu. Atas perbuatannya, ia bakal terjerat pasal 80 UU Nomor 17/2016 tentang Perlindungan Anak atau Pasal 341 KUHP dengan ancaman kurungan penjara maksimal 15 tahun.

Rekonstruksi yang dilakukan di dalam rumah itu jauh dari perhatian masyarakat sekitar meskipun ada segelintir tetangga yang datang melihat. Sejumlah teman indekosnya juga hadir dan menyaksikan reka kejadian pada 5 September lalu itu. Dua saksi dihadirkan dalam rekonstruksi itu yakni salah satu teman dan penjaga kos eksklusif tersebut.

Dalam rekonstruksi itu, Ismi memberikan keterangan sejumlah detail kejadian kepada petugas mengenai kronologi kejadian. “Saya foto dengan handphone dulu adeknya,” ujarnya kepada petugas wanita yang mendampinginya. Saat rekonstruksi, mahasiswi ini didampingi oleh kuasa hukum dan keluarganya yang datang dari Pati.


Berita Terkait

Berita Terkini

3 Zodiak Ini Sering Bikin Patah Hati Orang Lain, Percaya?

Dari sejumlah zodiak yang sering bikin patah hati orang lain ini salah satunya memiliki jiwa petualang dan menyukai kemandirian.

Ternyata Ini Sosok PNS Terkaya di Indonesia, Hartanya Capai 1 Triliun

Ternyata ini hlo sosok Pegawai Negeri Sipil atau PNS terkaya di Indonesia, mempunyai harta mencapai Rp1,6 triliun.

Ini Hlo Cara Ikutan Lomba Foto Astra, Hadiahnya Enggak Main-Main!

PT Astra International Tbk menggelar Lomba Foto Astra dengan hadiah yang super menarik, ada smartwatch hingga sepeda motor.

Seleksi Duta Antikorupsi, Puluhan Pelajar Klaten Bikin Makalah Soal Ini

Seleksi terhadap puluhan pelajar kali ini merupakan rangkaian pemilihan duta pelajar antikorupsi yang diselenggarakan IPPK Klaten dan Exclusive Kingdom Klaten.

Pasoepati Ganti Pot Rusak di Jl Solo-Jogja di Klaten, Ini Foto-Fotonya

Polisi berharap kejadian perusakan pot bunga serupa tak terulang kembali di waktu mendatang

WhatsApp Siapkan 5 Fitur Baru yang Segera Dirilis, Apa Saja?

WhatsApp juga sedang berupaya memperkenalkan editor foto dalam aplikasi yang memungkinkan pengguna menambahkan stiker dan teks, memotong dan memutar foto.

Daftar Pemenang SCTV Awards 2021, Lengkap dengan Nominasinya

Ini dia daftar pemenang lengkap dengan nominasinya SCTV Award 2021 yang baru saja digelar pada Jumat, 27 November 2021.

BMKG: Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Landa Jateng

BMKG juga memprakirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat turun di sebagian besar wilayah Indonesia pada Sabtu.

Geger Pria Asal Bekasi Ditemukan Meninggal Dunia di Masjid Laweyan Solo

Pihak kepolisian menyatakan berdasarkan dugaan sementara, almarhum Sukirman meninggal karena sakit.

Beredar Surat Undangan Seleksi Persis Muda GR, Begini Respons Kaesang

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, menanggapi beredarnya surat undangan seleksi pemain untuk Piala Soeratin 2021 dari Manajemen Persis Muda GR.

Minyak Goreng dan Telur Ayam Ras Sumbang Inflasi November 2021

BI akan menempuh langkah-langkah koordinasi kebijakan lanjutan untuk menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan, serta menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

5 Weton Wanita Pemarah dan Pemalas, Salah Satunya Senin Wage

Berdasarkan perhitungan weton dalam Primbon Jawa, kita ternyata dapat menilai sifat pemarah dan pemalas dari seorang wanita.

Doa Agar Menjadi Orang yang Sukses, Jangan Lupa Dibaca ya!

Berikut ini terdapat doa agar menjadi orang yang diberikan kesuksesan menurut ajaran Islam. Jangan lupa dibaca dan diamalkan ya!

Minat Baca Memuaskan, Solo Butuh Rumah Baca Berbasis RW

Hasil survei Disarpus Kota Solo menunjukkan indeks minat baca dan indeks kegemaran membaca warga Kota Solo 74,54 dan 79,37.

10 Berita Terpopuler : Wong Klaten Meninggal Tersetrum - Sosok Kahiyang

Wong Klaten meninggal tersetrum menjadi berita terpopuler di Solopos.com Sabtu pagi ini.

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (27/11/2021), Ini Film yang Tayang

Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Sabtu, 27 November 2021 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Banyak film seru!