SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Pengguna KRL ekonomi yang biasa memakai kartu abonemen atau karcis langganan, mulai 1 Desember mendatang tidak akan dilayani. Lantaran sering disalahgunakan, kartu abonemen ini akan dihentikan hingga waktu yang tidak dibatasi. Kepala Humas PT KAI Daops I Mateta Rizalulhaq Selasa (15/11) mengatakan, abonemen yang dihilangkan adalah Kartu Trayek Bulanan (KTB) untuk penumpang umum, dan Kartu Langganan Sekolah (KLS) untuk pelajar. Penghentian layanan ini dikarenakan banyak penumpang yang memanipulasi berlakunya kartu tersebut, hingga digunakan dengan tidak semestinya.

Diungkapkan Mateta, tidak akan ada penumpang yang merasa dirugikan lantaran masih menyimpan saldo di abonemennya. Sebab sistem abonemen hanya berlaku dalam kurun waktu satu bulanan. Di samping itu, pengumuman tentang penghentian layanan ini sudah dipasang di stasiun-stasiun.[dtc/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya